Pagelaran Paduan Suara Mahasiswa Antar PTAK Seluruh Indonesia, STIPAS Ruteng Utus 25 Orang

selain itu ada pelatih 1 orang, ketua sekolah 1 orang, pembina 2 orang dan penjaga stan 1 orang.

Pagelaran Paduan Suara Mahasiswa Antar PTAK Seluruh Indonesia, STIPAS Ruteng Utus 25 Orang
Foto dokumen paduan suara STIPAS Ruteng.
Peserta paduan suara STIPAS Ruteng.

STIPAS Ruteng Utus 25 Orang Ikut Pagelaran Paduan Suara Mahasiswa Antar PTAK 

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Pagelaran lomba paduan suara tingkat nasional di Jakarta yang diikuti oleh semua Perguruan Tinggi Agama Katolik (PTAK) di Indonesia, berlangsung pada Hari Sabtu (1/11/2019) sampai Selasa (4/11/2019).

STIPAS Santo Sirilus Ruteng, Flores, NTT juga mengikuti lomba itu dengan mengutus 25 orang.
Puluhan orang itu terdiri dari 20 orang anggota paduan suara, selain itu ada pelatih 1 orang, ketua sekolah 1 orang, pembina 2 orang dan penjaga stan 1 orang.

Pagelaran lomba paduan suara tingkat nasional itu merupakan ajang prestasi sekaligus untuk membangun kebersamaan civitas akademika PTAK.

"Pagelaran paduan suara mahasiswa antar PTAK tingkat nasional diselenggarakan setiap 2 tahun sekali. Tentunya kami bangga STIPAS Ruteng ikut ambil bagian dalam kegiatan ini," kata Ketua STIPAS Ruteng, RD. Rikardus Jehaut.

Dia menyampaikan, pagelaran suara PTAK untuk mengimplementasikan salah satu standar pendidikan, khususnya standar kompetensi lulusan pada ranah keterampilan umum dan khusus yang berkaitan dengan pendidikan liturgi khususnya musik liturgi.

Ditambahkannya, dengan kegiatan itu diharapkan mahasiswa - mahasiswi PTAK menjadi penggerak berliturgi yang baik dan benar di Iingkungannya masing-masing.

Kegiatan itu kata Rikardus, merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memberikan perhatian di bidang peningkatan seni dan budaya, khususnya memberi ruang bagi peningkatan potensi seni bagi peserta didik.

Tak Butuh Biaya Mahal, Yuk Kepoin! 5 Buah Murah untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Setelah PKS, NasDem Bertemu PAN Akhir November, Ada Rencana Juga Bertemu Demokrat

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Mercuri Ancol Jakarta. (LAPORAN REPORTER POS--KUPANG.COM, SERVATINUS MAMMILIANUS).

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved