Komda Lansia Kabupaten Nagekeo Adakan Pemeriksaan Kesehatan & Senam Bersama

Menyongsong Hari Ulang Tahun kesehatan Nasional dan Hari Ulang tahun Kabupaten Nagekeo yang ke 13 para Lanjut usia kelurahan Danga

Komda Lansia Kabupaten Nagekeo Adakan Pemeriksaan Kesehatan & Senam Bersama
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Suasana kegiatan pemeriksaan dan senam bersama Lansia yang digelar oleh Komda Lansia Nagekeo di Puskesmas Danga Kota Mbay Kabupaten Nagekeo, Jumat (1/11/2019). 

Komda Lansia Kabupaten Nagekeo Adakan Pemeriksaan Kesehatan & Senam Bersama

POS-KUPANG.COM | MBAY --Menyongsong Hari Ulang Tahun kesehatan Nasional dan Hari Ulang tahun Kabupaten Nagekeo yang ke 13 para Lanjut usia kelurahan Danga dan sekitarnya bersama –sama melakukan senam sehat bugar.

Kegiatan tersebut digelar oleh Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) Kabupaten Nagekeo.

Tak hanya pemeriksaan kesehatan, para lanjut usia mengikuti sosialisasi dan senam bersama yang berlangsung di halaman Puskesmas Danga

Sekretaris Komda Lansi Kabupaten Nagekeo, Yuliana Lamury, menjelaskan kegiatan tersebut menjadi momentum bagi para Lansia untuk menyerukan kepada generasi muda Nagekeo, bahwa menjaga kesehatan sejak dini merupakan investasi yang berharga.

Sehingga kata Yuliana, pada saatnya nanti setiap individu mampu menjadi Lansia yang sehat, Lansia yang aktif, mandiri dan produktif.

"Kegiatan ini di Prakarsai oleh Komisi Daerah Lanjut Usia Kabupaten Nagekeo bermitra dengan Puskesmas Danga," jelas Yuliana, kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu (2/11/2019).

Yuliana menyebutkan pengelolah kegiatan adalah Petrus Aha selaku pengurus Komda Lansia Kabupaten Nagekeo dan peserta sebanyak 85 orang yang terdiri dari : Pra Lansia Usia (45-59 Tahun) dan Lansia Usia (60 Tahun ).

Peserta kegiatan, Theresia B. Songkares, menyampaikan terima kasih karena kegiatan itu sangat berguna bagi dirinya.

"Terimakasih untuk pemerkarsa kegiatan ini. Kegiatan ini sangat positif karena ada pemeriksaan kesehatan dan senam bersama. Semoga bisa berjalan setiap bulan agar kita bisa mengetahui secara dini perkembangan kesehatan dari masing -masing Lansia," ungkap Theresia.

Peserta lainnya, Thomas Jawa, memberi apresiasi kepada pemerakarsa kegiatan karena hal ini sangat berguna bagi para Lansia dan bisa terjalin komunikasi dengan petugas kesehatan.

"Selama ini kami hanya dirumah saja kurang mendapat informasi . Sebagai Orang Lanjut Usia kami merasa diabaikan tetapi dengan kegiatan kami merasa bahagia karena masih diperhitungkan dan diperhatikan," ungkap Thomas.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Danga, Claudia Pau, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat baik dan sebagai penanggungjawab Puskesmas Danga dimana terdapat program kesehatan keluarga termasuk didalamnya pelayanan kesehatan bagi para Lansia.

"Dengan bermitra bersama Komda Lansia Kabupaten Nagekeo dapat memberkan pelayanan pemeriksaan kesehatan sehingga terdeteksi penyakit – penyakit seperti, Hipertensi,Gula, Kolestrol, Jantung, dll. Diharapkan pelayanan ini dapat berkelanjutan sehingga kesehatan Lansia tetap terjaga," ujarnya.

Pagelaran Paduan Suara Mahasiswa Antar PTAK Seluruh Indonesia, STIPAS Ruteng Utus 25 Orang

Tak Butuh Biaya Mahal, Yuk Kepoin! 5 Buah Murah untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Ia mengaku memang selama ini telah ada Posyandu Lansia ditingkat Kelurahan dan Desa maka dengan hadirnya komda Lansia Kecamatan bisa terus bermitra untuk melanjutkan kegiatan di waktu -waktu mendatang.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved