Kementerian Pariwisata Gelar Festival Wonderful Indonesia di Perbatasan RI-RDTL

Pihak Kementerian Pariwisata Gelar Festival Wonderful Indonesia di Perbatasan RI-RDTL

Kementerian Pariwisata Gelar Festival Wonderful Indonesia di Perbatasan RI-RDTL
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Masyarakat kedua negara saat melakukan tarian tebe bersama dalam kegiatan Festival Wonderful Indonesia di Desa Napan, Jumat (1/11/2019). 

Pihak Kementerian Pariwisata Gelar Festival Wonderful Indonesia di Perbatasan RI-RDTL

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Pihak Kementerian Pariwisata RI menggelar Ferstival Wonderful Indonesia di perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste tepatnya di Pos Napan, Kecamatan Bikomi Nilulat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Kegiatan Festival Wonderful Indonesia tersebut dilaksanakan selama dua hari terhitung, Kamis (31/10/2019) dan puncaknya pada, Jumat (1/11/2019).

Soal Anggaran dan Syarat Calon Perseorangan Pilkada Ngada 2020, Ini Penjelasan Ketua KPU

Hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan Kementrian Pariwisata Indonesia Herbin Saragih, Pejabat Kantor Penghubung KBRI Oecusse, Marya Onny Silaban, dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten TTU, Robertus Nahas, serta para undangan lainnya.

Perwakilan Kementrian Pariwisata Indonesia, Herbin Saragih kepada Pos Kupang mengatakan, kegiatan tersebut festival dilakukan supaya dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia.

GP Ansor NTT Minta Polda NTT dan BIN Deteksi Kegiatan HTI di NTT

"Sehingga kita berharap ada transaksi, karena pariwisata itu adalah kebahagiaan. Orang yang berwisata itu orang bahagia. Kalau ada transasi maka kedua bela pihak akan bahagia dan itu namanya pariwisata," ujarnya.

Herbin mengungkapakan, ada beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan untuk memeriahkan Festival Wonderful Indonesia yaitu tarian tradisional yang dibawakan oleh anak-anak sekolah, live musik dari band lokal, dan tarian zumba.

"Masyarakat kedua negara sangat senang dengan kegiatan ini," ungkapnya.

Herbin berharap, event seperti ini dapat digelar kembali supaya bisa meningkatkan kunjungan wisata ke Indonesia. Dirinya juga berharap ada permintaan dari dinas bahwa event tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata TTU, Robertus Nahas mengatakan, pihaknya mendukung penuh kegiatan Festival Wonderful Indonesia untuk terus dilaksanakan ditahun-tahun yang akan datang. Sebab kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat kepada kedua negara.

"Karena dua wilayah ini hanya berpisah secara politik, tapi kalau secara budaya sama. Lalu dengan kegiatan itu kita membangun kedua negara ini dari aspek pendapatan masyarakat," ujarnya.

Robertus menambahkan, jika kegiatan tersebut dilaksanakan secara terus menerus, maka ada pertemuan masyarakat dari kedua negara melalui pasar yang sudah tersedia sehingga hasil dari Timor Leste dapat dibeli oleh Indonesia dan sebaliknya.

"Jadi dengan adanya kegiatan seperti ini maka dengan sendirinya akan mengurangi jalan lain," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved