Ini Alasan Agustinus Talan Maju Menjadi Calon Bupati TTU Melalui Jalur Independen

irinya bisa secara langsung bisa berkomunikasi dengan masyarakat terkait dengan masalah yang saat ini sedang dihadapi oleh mereka.

Ini Alasan Agustinus Talan Maju Menjadi Calon Bupati TTU Melalui Jalur Independen
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Bakal Calon Bupati TTU, Agus Talan. 

Ini Alasan Agustinus Talan Maju Menjadi Calon Bupati TTU Melalui Jalur Independen

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Beberapa putra terbaik Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) resmi menyatakan maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2019 mendatang.

Kebanyakan dari mereka maju melalui partai politik. Mereka terus melakukan pendaftaran di partai politik, meminta dukungan partai politik untuk maju melalui jalur partai.

Namun tidak bagi Agustinus Talan. Agustinus Talan resmi menyatakan maju melalui jalur perseorangan. Ia sudah mengumpulkan KTP sebagai syarat dukungan utama untuk maju melalui jalur independen.

Kepada Pos Kupang, Sabtu (2/11/2018), Agustinus Talan mengatakan, setidaknya ada tiga alasan dirinya maju menjadi bakal calon bupati TTU melalui jalur perseorangan.

Pertama, karena masa kepemimpinan dari bupati dan wakil bupati TTU saat ini sudah berakhir dan pada September 2020 mendatang akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah.

"Berhubung masa jabatan Pak Bupati habis ya kita sebagai kader daerah maju dalam pilkada tahun 2020 mendatang," ungkapnya.

Kedua, jelas Agustinus, sebagai salah satu kader yang dimiliki oleh Kabupaten TTU, dirinya ingin untuk terlibat langsung dalam proses demokrasi di daerah tersebut.

"Sebagai kader yang dimiliki oleh daerah ini, kita harus terlibat dalam proses demokrasi yang akan kita lakukan tahun depan," jelasnya.

Ketiga, kata Agustinus, karena keterpanggilannya dirinya untuk dapat membangun Kabupaten TTU. Sebab, jika tidak terlibat langsung dalam kekuasaan maka tidak akan dapat membantu masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved