Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Diundang Hadiri Kongres NasDem Bahas Pilpres 2024

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Diundang Hadiri Kongres NasDem Bahas Pilpres 2024

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Diundang Hadiri Kongres NasDem Bahas Pilpres 2024
KOMPAS.com/ANTARA FOTO/FAUZI LAMBOKA
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Diundang Hadiri Kongres NasDem Bahas Pilpres 2024

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan, pihaknya telah menyerahkan undangan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk hadir di kongres partainya pada pekan depan.

Dalam kongres nantinya akan dibahas soal persiapan Nasdem dalam Pilpres 2024. "(Undangan) Sudah, sudah (diberikan ke Anies)," ujar Willy kepada wartawan usai mengisi diskusi Kedai Sirih Merah, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11/2019).

Komda Lansia Nagekeo Mengadakan Pemeriksaan Kesehatan dan Senam Bersama

Menurut Willy, Anies Baswedan memang diundang selaku Gubernur DKI Jakarta.

"Iya Pak Anies kan Gubernur DKI. Sebagai gubernur dia wajarlah memberikan sambutan dan memberikan ucapan selamat datang kepada peserta kongres yang dari Sabang sampai Merauke datang ke Ibu Kota ya sebagai kepala daerah ya mengatakan 'Welcome, selamat datang ke Ibukota Negara' itu suatu hal yang wajar," lanjut dia.

Dia pun mengungkapkan jika di dalam kongres nantinya akan dibahas soal Pemilu 2024. Namun, Willy menampik jika undangan kepada Anies ini dalam rangka pendekatan untuk persiapan maju dalam pemilu mendatang.

Yunus Takandewa: Pemda NTT Tindak Tegas Perusahaan Tak Beri Jaminan BPJS Ketenagakerjaan

Willy mengungkapkan bukan hanya Anies saja yang diundang. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan sejumlah kepala daerah lain yang diusung Partai Nasdem juga diundang menghadiri kongres.

Saat ditanya lebih lanjut apakah ada kemungkinan Partai Nasdem memasangkan Anies dan Khofifah dalam Pemilu 2024, Willy pun kembali menampiknya.

"Masih jauh, Belanda masih jauh. Kita harus ingat, Mas Anies dan Bu Khofifah itu deklarator Partai Nasdem. Jadi mereka memiliki kedekatan secara kultural dan emosional dengan Partai NasDem," jelasnya.

Dia pun mengingatkan bahwa sebagaimana Ridwan Kamil, Khofifah saat pertama kali maju sebagai calon kepala daerah juga diusung oleh Partai Nasdem.

"Jadi kita undang, tapi juga ada beberapa gubernur lain. Tapi kebetulan ini kita kongresnya di DKI Jakarta, Pak Anies selaku Gubernur akan memberikan sambutan," tambah Willy. (Kompas.com/Dian Erika Nugraheny)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kongres Nasdem Pekan Depan Bahas Pilpres 2024, Gubernur Anies Diundang",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved