Diversi Gagal, Polisi Lengkapi Berkas Perkara Kasus Penganiayaan Anak di SMPN 16 Kota Kupang

kepolisian melakukan melakukan penyelesaian perkara anak dari proses peradilan pidana ke proses di luar peradilan pidana (diversi) dalam kasus pengani

Diversi Gagal, Polisi Lengkapi Berkas Perkara Kasus Penganiayaan Anak di SMPN 16 Kota Kupang
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, Iptu Bobby Jacob Mooynafi, SH., MH ditemani Kanit PPA Bripka Bregitha N. Usfinit, SH di Mapolres Kupang Kota, Senin (29/9/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pihak kepolisian melakukan melakukan penyelesaian perkara anak dari proses peradilan pidana ke proses di luar peradilan pidana (diversi) dalam kasus penganiyaan anak di SMPN 16 Kota Kupang.

Korban dalam kasus yakni DM (14), yang dikeroyok hingga babak belur pada Kamis (15/8/2019) lalu di SMPN 16 Kota Kupang.

Korban dianiyaya oleh empat orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka diantaranya, Julius Nggelan (52), VT (14), GR (14) dan BY (14).

Sebelumnya, penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Kupang Kota pada bulan Oktober 2019 telah melimpahkan berkas perkara tahap dua ke JPU.

Sedangkan untuk tiga tersangka, VT (14), GR (14) dan BY (14), pihak kepolisian telah mengagendakan untuk melakukan penyelesaian perkara anak dari proses peradilan pidana ke proses di luar peradilan pidana (diversi).

Diversi telah dilakukan pada Kamis (31/10/2019) di Mapolres Kupang Kota dan dihadiri oleh keluarga korban, orangtua/wali para pelaku anak, pihak Bapas dan Dinas Sosial Kota Kupang.

Demikian disampaikan Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, Iptu Bobby Jacob Mooynafi, SH., MH melalui Kaur Bin Orps (KBO) Satreskrim Polres Kupang Kota, Ipda I Wayan P. Sujana, SH saat ditemui di Mapolres Kupang Kota, (18/10/2019).

"Diversi telah dilakukan dan gagal, pihak korban ingin melanjutkan proses hukum," katanya.

Selanjutnya, penyidik Unit PPA Satreskrim Polres Kupang Kota akan melengkapi berkas perkara kasus tersebut dan melimpahkan ke JPU.

Halaman
1234
Penulis: Gecio Viana
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved