50 Linmas di Umalulu, Sumba Timur Dapat Ilmu Cara Pencegahan Gangguan Kamtibmas dari TNI

Sebanyak 50 linmas di Umalulu, Sumba Timur dapat ilmu cara pencegahan Gangguan Kamtibmas dari TNI

50 Linmas di Umalulu, Sumba Timur Dapat Ilmu Cara Pencegahan Gangguan Kamtibmas dari TNI
ISTIMEWA
Para anggota linmas sedang mengikuti kegiatan Binter Terpadu 2019 

Sebanyak 50 linmas di Umalulu, Sumba Timur dapat ilmu cara pencegahan Gangguan Kamtibmas dari TNI

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Melalui Kegiatan Binter Terpadu Tahun 2019, pihak TNI dari Kodim 1601 Sumba Timur bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Umalulu memberikan pembekalan tentang cara pencegahan gangguan Kantibmas kepada 50 anggota hansip/Linmas dari Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur.

Kegiatan pembekalan materi tersebut diberikan oleh Danramil 1601-02 Umalulu, Kapten Inf. Marselinus Lebi, selaku Wadan Satgas Karya Bhakti (Binter Terpadu) tahun 2019. Kegiatan itu berlangsung di lapangan Kantor Camat Umalulu, Jumat (1/11/2019).

Taman Seminari Pertama Didirikan di Kedang Lembata

Dandim Sumba Timur, Letkol Inf. Johan A.P. Marpaung, S.Ip kepada POS-KUPANG. COM, Sabtu (2/11/2019) menjelaskan, melalui kegiatan karya bhakti Binter Terpadu Tahun 2019, salah satu kegiatan adalah memberikan pembekalan materi kepada para anggota Linmas dari Kecamatan Umalulu. Sebanyak 50 anggota Linmas yang merupakan perwakilan dari setiap desa di wilayah Kecamatan Umalulu.

Dikatakan Johan, materi pembekalan yang diberikan kepada para anggota Linmas itu, selain pembekalan tentang cara pencegahan Kamtibmas melalui Sistim Keamanan Keliling (Siskamling) huga Peraturan Penghormatan Militer (PPM), pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

BREAKING NEWS: Tak Mampu Mendaki Truk Mitra Terguling di Ramuk Sumba Timur

Johan mengharapkan, agar melalui sejumlah materi pembekalan itu dapat bermanfaat bagi para anggota Linmas untuk menjaga Kantibmas di wilayah Desa mereka masing-masing.

Camat Umalulu Nanga Ranja Ruwa, juga menyampaikan terima kasih kepada Dandim bersama Danramil Umalulu dan jajaranya yang sudah memberi pembekalan kepada para Linmas wilayah Kecamatan Umalulu.

"Semoga apa yang di berikan bisa di terima dan di laksanakan dengan baik oleh para Linmas sehingga bisa meningkatkan Kamtibmas kedepan,"ungkap Nanga. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved