Pilkada Sumba Timur

Pilkada 2020 di Sumba Timur, Enam Kandidat Daftar di PDIP

Menjelang Pilkada 2020 di Kabupaten Sumba Timur, enam kandidat mendaftar di PDIP

Pilkada 2020 di Sumba Timur, Enam Kandidat Daftar di PDIP
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Sekertaris DPC PDIP Sumba Timur, Marlan Hina Janggakadu 

Menjelang Pilkada 2020 di Kabupaten Sumba Timur, enam kandidat mendaftar di PDIP

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Sebanyak enam kandidat bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil bupati yang mendaftarkan diri di DPC PDIP Kabupaten Sumba Timur untuk maju bertarung dalam Pilkada Sumba Timur Tahun 2020, setelah dibuka pendaftaran oleh DPC PDIP Sumba Timur sejak dari tanggal 16-20 September 2019 lalu.

Sekertaris DPC PDIP Sumba Timur, Marlan Hina Janggakadu, menyampaikan itu ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Jumat (1/11/2019).

Seluruh Pengguna MAXstream Bisa Nikmati Journal of Terror

Marlan menjelaskan enam kandidat yang mendaftarkan diri itu yakni 3 kandidat sebagai Balon Bupati dan 3 kandidat mendaftarkan diri sebagai Balon Wakil Bupati.

Tiga kandidat Balon bupati itu yakni dr. Matius Kitu, Yohanes Hawula dan Kristofel Praing. Sedangkan tiga kandidat Balon wakil bupati yaitu David Melo Wadu, Langu Pindingara dan Jantce Wulang Kenju.

Marlan mengatakan, kini keenam kandidat yang telah mendaftarkan diri tersebut sementara dipersiapkan untuk proses survei. Karena salah satu alat ukur DPP menentukan calon untuk diusung adalah hasil survei, sehingga diharapkan kepada semua kandidat yang mendaftar untuk terus turun ke masyarakat melakukan sosialisasi.

Prakiraan BMKG: Siang Ini Hujan Lokal di Lokasi Wisata Rumah Adat Praiijing dan Pantai Nihiwatu

"Kalau proses di DPC final enam kandidat ini, tetapi dalam rangka memenangkan Pilkada 2020 bisa saja DPP dan DPD partai mengambil langkah diluar yg sudah di laksanakan oleh DPC, karena DPD dan DPP punya mekanisme dan kewenangan sendiri,"ungkap Marlan.

Dikatakan Marlan, yang berikut pihak DPC juga atas perintah DPD dan DPP juga menjajaki potensi koalisi partai untuk memberikan informasi ke DPD dan DPP. Atas perintah tersebut, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai Politik.

'Kami sudah komunikasi dengan PKB, partai Hanura, Partai Gerindra, Perindo, PKPI, PAN dan Demokrat. Semua kita bangun komunikasi sampai tingkat Provinsi dan Pusat. Karena DPD sendiri juga membantu dalam proses penjajakan partai koalisi,"ungkap Marlan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved