BREAKING NEWS: Angin Kencang Porak-porandakan Empat Rumah Warga di Kondamara, Sumba Timur

BREAKING NEWS: angin kencang porak-porandakan empat rumah warga di Desa Kondamara, Sumba Timur

BREAKING NEWS: Angin Kencang Porak-porandakan Empat Rumah Warga di Kondamara, Sumba Timur
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Rumah milik seorang korban yang terlihat rusak berat diterpa angin. 

BREAKING NEWS: angin kencang porak-porandakan empat rumah warga di Desa Kondamara, Sumba Timur

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Empat unit rumah milik empat kepala keluarga (KK) di Desa Kondamara, Kabupaten Sumba Timur hancur berantakan diterpa angin kencang, Rabu (29/10/2019) sore sekitar pukul 15.30 Wita.

Akibat bencana tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiil diprakirakan mencapai puluhan juta rupiah kepada masing-masing KK korban.

Maju Sebagai Balon Bupati TTU, Ambrosius Korbafo Minta Dukungan Partai Demokrat

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumba Timur, Martina D. Jera, ST, melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik Kabupaten Sumba Timur, Simon Petrus Ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Jumat (1/11/2019) mengatakan, pihaknya setelah mendapatkan laporan masuk dari kepala Desa Kondamara, langsung turun melakukan verifikasi sekaligus memberikan bantuan emergency, Jumat (1/11/2019) hari ini.

Sedangkan bantuan material bangunan, kata Simon, pihaknya masih melakukan proses, nanti juga akan memberikan bantuan material bangunan itu.

UMP di Sumba Timur Tahun 2019 Rp 1.795.000, Ini Penjelasan Kadis TransNaker Umbu Hapu Mbeju

Simon juga menjelaskan empat unit rumsh yang rusak itu yakni milik korban Umbu tamu Nyong dengan penghuni 4 orang. Ukuran rumah 5x7 meter dengan total kerugian diprakirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Selain itu rumah milik, Matius Manja Landupraing, rumah atap seng dengan ukuran 7X5 meter juga dengan penghuni 4 orang. Dengan total kerugian yang diderita korban mencapai puluhan juta rupiah.

Rumah milik, Dominggus Dede Billy, ukuran rumah 5X6 dengan penghuni 3 orang. Kerugian diderita korban mencapai puluhan juta rupuah.

Dan berikutnya rumah Pulu Jongo Mata, yang juga menjadi korban amukan angin kencang. Rumah Pulu berukuean 7X6 meter dan penghuni 4 orang. Kerugian yang diderita korban juga mencapai puluhan juta rupiah.

"Kita sudah lakukan survei sekaligus berikan bantuan emergency tadi. Sedangkan bantuan material bangunan akan diproses nanti,"tutup Simon. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved