Wakil Ketua DPRD Nagekeo : Kegiatan Penyusunan Induk GDPK Tidak Hanya Ceremonial Belaka

harus bisa menghasilkan dokumen rancangan induk pembangunan yang berkualitas dalam bentuk buku, yang didukung

Wakil Ketua DPRD Nagekeo : Kegiatan Penyusunan Induk GDPK Tidak Hanya Ceremonial Belaka
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Wakil Ketua DPRD Nagekeo, Yosefus Dhenga, A.Md 

 Wakil Ketua DPRD Nagekeo : Kegiatan Penyusunan Induk GDPK Tidak Hanya Ceremonial Belaka

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Wakil Ketua DPRD Nagekeo, Yosefus Dhenga, mengingatkan pemerintah Kabupaten Nagekeo agar semua kegiatan yang berkaitan dengan penyusunan dokumen rencana pembangunan di Kabupaten Nagekeo tidak hanya ceremonial belaka.

Dokumen yang dihasilkan harus berkualitas dan berbasis data yang valid sehingga menghasilkan sebuah dokumen yang benar-benar dipakai dalam rangka mengambil sebuah kebijakan dalam pembangunan Nagekeo kedepan ke arah yang lebih baik lagi.

Yos begitu ia akrab disapa menegaskan, dari sisi politik, DPRD Nagekeo sangat mendukung semua kegiatan tersebut apabila ada yang ingin direview silakan berkomunikasi dengan lembaga DPRD Nagekeo.

Yos menambahkan, Pimpinan dan segenap Anggota DPRD Kabupaten Nagekeo, secara politik kami sangat mendukung kegiatan ini, lembaga DPRD mengharapkan agar kegiatan penyusunan rancangan induk pembangunan kependudukan kabupaten Nagekeo tidak hanya ceremonial belaka.

Menurutnya, harus bisa menghasilkan dokumen rancangan induk pembangunan yang berkualitas dalam bentuk buku, yang didukung dengan data yang vailid dan akurat dari setiap Organisasi Perangkat Daerah.

"Semua yang kita lakukan ini adalah bagian dari partisipasi kita untuk pembangunan masyaraakt dan daerah Kabuapten Nagekeo. Lembaga DPRD Kabupaten Nagekeo menyampaikan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nagekeo," ungkap Yos saat acara pertemuan koordinasi tim kerja penyusunan rancangan induk grand desain pembangunan kependudukan (GDPK) Kabupaten Nagekeo di Aula Hotel Sinar Kasih Mbay, Rabu (30/10/2019) malam.

Politisi Partai NasDem ini mengatakan, untuk kedepan apabila dokumen yang dihasilkan ini mungkin perlu di review silahkan dikomunikasikan dengan Lembaga DPRD terutama yang berkaitan dengan anggaran.

"Lembaga DPRD sendiri akan terus menjalankan fungsi pengawasan untuk memastikan bahwa semua
program masyarakat Kabupaten Nagekeo sebagai penerima manfaat terbesar," ungkapnya.

Ini Yang Dilakukan Kepsek SMAK Frater Ndao Saat Siswanya Berprestasi

Pantauan POS-KUPANG.COM, hadir dalam pertemuan itu, Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do, Sekda Nagekeo Lukas Mere, Wakil Ketua DPRD Nagekeo, Yosefus Dhenga, sejumlah pimpinan OPD setda Nagekeo serta peserta kegiatan.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved