Jembatan Timbang Di Labuan Bajo Mubazir Ternyata Milik Pemerintah Pusat

Aset jembatan timbang di Nggorang Labuan Bajo yang hingga kini mubazir, bukan milik Pemerintah Provinsi NTT tetapi milik Pemerintah Pusat.

Jembatan Timbang Di Labuan Bajo Mubazir Ternyata Milik Pemerintah Pusat
POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus
Salvador Pinto 

Jembatan Timbang Di Labuan Bajo Mubazir Ternyata Milik Pemerintah Pusat

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Aset jembatan timbang di Nggorang Labuan Bajo yang hingga kini mubazir, bukan milik Pemerintah Provinsi NTT tetapi milik Pemerintah Pusat.

Demikian yang disampaikan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Mabar yang juga menangani aset, Salvador Pinto.

"Ternyata regulasinya berubah. Jembatan timbang itu aset milik Pemerintah Pusat. Sulit dialihkan ke daerah karena urusannya panjang, butuh kajian. Dulu memang itu aset provinsi tetapi dengan adanya regulasi baru yaitu undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, maka itu menjadi kewenangan pusat," kata Pinto, kepada POS--KUPANG.COM, Kamis (31/10/2019).

Demikian juga kata dia terkait Terminal Nggorang.

"Awalnya Terminal Nggorang itu merupakan aset milik Pemerintah Kabupaten tetapi setelah ada regulasi baru menjadi aset milik provinsi," kata Pinto.

Sebelumnya diberitakan, Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Marten Mitar, meminta pemerintah kabupaten itu untuk mengalihfungsikan dua aset tersebut agar memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Sampai saat ini aset-aset itu mubazir tidak digunakan. Kita berharap kepada pemerintah kabupaten agar dimaksimalkan penggunaannya dengan cara alih fungsi. Apakah dialihkan menjadi pusat penjualan aksesoris wisata atau jadi PAUD atau yang lain. Lokasinya strategis karena berada di sekitar ruas jalan nasional," kata Marten kepada POS--KUPANG.COM, Senin (28/10/2019).

330 Pejabat Eselon di Kabupaten TTU Dimutasi

Tidak hanya dua aset tersebut, dia juga berharap agar pemerintah Kabupaten Mabar menertibkan semua aset yang tersebar di sejumlah titik. (Laporan Reporter POS--KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus).

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved