Breaking News:

Effendi Gazali 'Bela' Eks CEO Gojek Nadiem Makarim yang Dianggap Tak Cocok Jadi Mendikbud

Eks CEO Gojek, Nadiem Makarim menjadi orang yang paling disorot dalam Kabinet Indonesia yang baru dibentuk dilantik Presiden Joko Widodo.

Editor: Agustinus Sape
ILC TVOne/Instagram
Effendi Gazali "bela" eks Bos Gojek Nadiem Makarim yang Dianggap tak cocok jadi Mendikbud. 

Pengamat Effendi Gazali 'Bela' Eks CEO Gojek Nadiem Makarim yang Dianggap Tak Cocok Jadi Mendikbud 

POS-KUPANG.COM - Eks CEO Gojek, Nadiem Makarim menjadi orang yang paling disorot dalam Kabinet Indonesia yang baru dibentuk dilantik Presiden Joko Widodo.

Selain menjadi menteri termuda,  Nadiem Makarim sempat dianggap sebagian masyarakat tidak cocok menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud ) lantaran tak punya pengalaman di dunia pendidikan.

Namun Pengamat Komunikasi Politik, Effendi Gazali, membongkar fakta bahwa Nadiem Makarim sebenarnya punya pengalaman di dunia pendidikan.

Pengamat Effendi Gazali menyebut hasil dari kapasitas Nadiem Makarim untuk mendidikan bisa dilihat dari kompetensi para mitra atau driver Gojek.

Dilansir Tribunnews.com, hal tersebut disampaikan Effendi Gazali dalam tayangan unggahan kanal YouTube Indonesia Lawyers Club atau ILC, Selasa (29/10/2019).

Si Effendi Gazali membeberkan sebagian masyarakat mempertanyakan nasib perusahaan sebesar Gojek yang kini ditinggalkan oleh Nadiem Makarim.

"Nah untuk Nadiem, tadi sudah dibahas dengan banyak ya, tentu orang bisa mempersoalkan derivatifnya bagaimana, sahamnya itu sekarang siapa yang punya, dan lain-lain," kata Effendi Gazali.

Effendi Gazali kemudian menyorot bagaimana pengalaman Nadiem Makarim di dunia pendidikan yang juga dipertanyakan sebagian orang.

Effendi Gazali menyebut pemilihan Nadiem Makarim oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Mendikbud tidak serta merta soal kemampuannya di industri digital dan kewirausahaan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved