Di TTS , Satu Dapur dan Dua Rumah Hangus Dilalap si Jago Merah, Ini Pemicunya

Gara-gara lupa memadamkan api di tungku usai memasak, satu bangunan dapur darurat (rumah bulat) dan dua unit rumah darurat (dinding bebak

Di TTS , Satu Dapur dan Dua Rumah Hangus Dilalap si Jago Merah, Ini Pemicunya
pos kupang.scom, dion kota
dua unit rumah darurat milik Aksamina Toislaka (54), warga Desa Polo, Kecamatan Amanuban Selatan hangus akibat dilalap si jago merah 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG. COM, SOE - Gara-gara lupa memadamkan api di tungku usai memasak, satu bangunan dapur darurat (rumah bulat) dan dua unit rumah darurat (dinding bebak dan atap alang-alang) milik Aksamina Toislaka (54), warga Desa Polo, Kecamatan Amanuban Selatan, Rabu (30/10/2019) hangus dilalap si jago merah.

Beruntung, Aksamina dan keempat cucu berhasil keluar dari rumah sesaat sebelum si jago merah melalp seluruh bangunan rumah. Hanya beberapa helai pakaian yang sempat diselamatkan korban dan keempat cucunya. Sedangkan sebagian perabotan rumah tangga, lemari, tempat tidur dan sembako hangus bersama bangunan rumah.

Geser PSM Makassar, Tiga Poin di Kandang Kalteng Putra Bisa Bawa Persib Bandung ke Posisi 8,Info

Aksamina menceritakan, kejadian kebakaran tersebut bermulai ketika dirinya memasak untuk makan siang. Usai memasak, dirinya membawa masuk makanan yang telah dimasak ke dalam rumah yang berjarak sekitar satu meter dari dapurnya. Saat itu, korban tidak mematikan api di dalam tungku bakar.

Api dari tungku bakar kemudian merambat dan membakar seluruh bangunan dan dapur.

" Waktu saya tinggalkan dapur, memang kayu api masih ada yang menyala. Kemungkinan api dari kayu tersebut yang menyebabkan kebakaran," tuturnya.

Kencangnya angin yang berhembus menyebabkan api sangat cepat membesar dan menjalar ke bangunan rumah korban. Di damping rumah korban, terdapat rumah anak korban yang masih berupa bangunan darurat. Saat kejadian anak-anak korban sementara berada di kebun.
Jarak antara rumah korban dan Pemukiman pun cukup jauh.

Pasien Siuman Setelah Koma 10 Tahun Bocorkan Informasi dari Mulutnya yang Sangat Mengagetkan

Karena tak berdaya memadamkan api, korban dan keempat cucunya hanya bisa memandangi bangunan rumah mereka dilalap si jago merah.

" Korban tidak bisa berbuat apa-apa. Jarak antara rumah korban dan Pemukiman cukup jauh. Saluran air yang berada di dekat rumah korban sudah mengering. Oleh sebab itu, korban dan cucunya hanya bisa memandangi rumahnya yang terbakar," ujar Gotlif Nuban, staf Kecamatan Amanuban Selatan yang turun ke lokasi kejadian.

Untuk diketahui dua rumah yang terbakar berukuran 5 meter kali 7 meter dan 4 meter kali 6 meter. Pihak kecematan sendiri telah membuat laporan kebakaran guna dimasukan ke instansi terkait. (din)

Nampak dua unit rumah darurat milik Aksamina Toislaka (54), warga Desa Polo, Kecamatan Amanuban Selatan hangus akibat dilalap si jago merah

Kronologi hingga Bonek Rusuh, Ini Harapan Persebaya Surabaya Tak Dihukum, Info

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved