Bupati Sumba Barat Daya : Seluruh Desa SBD Bercahaya Selama Lima Tahun

artinya rakyat miskin yang tinggal di desa hingga kampung-kampung harus menikmati layanan penerangan listrik.

Bupati Sumba Barat Daya : Seluruh Desa SBD Bercahaya Selama Lima Tahun
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Bupati dan Wakil Bupati SBD periode 2019-2024, dr.Kornelius Kodi Mete-Marthen Christian Taka, S.IP bersama tomas Sumba Barat Daya, Rabu (30/10/2019). Kedatangan toko masyarakat SBD bertemu bupati adalah untuk memberi dukungan agar bupati dan wakil bupati tetap menjalankan tugas seperti biasa dan tetap dalam suasana aman dan damai. 

Bupati Sumba Barat Daya : Seluruh Desa SBD Bercahaya Selama Lima Tahun

POS-KUPANG.COM|TAMBOLAKA--Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, dr.Kornelius Kodi Mete mengatakan, bersama Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, Marthen Christian Taka, S.IP menargetkan lima tahun ke depan seluruh desa di Kabupaten Sumba Barat Daya bercahaya, artinya rakyat miskin yang tinggal di desa hingga kampung-kampung harus menikmati layanan penerangan listrik.

Hal itu sesuai visi misi bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumba Barat Daya periode 2019-2024, dr.Kornelius Kodi Mete-Marthen Christian Taka, S.IP yang terkenal dengan program kerja 7 jembatan emas menuju Sumba Barat Daya sejahtera dimana salah satunya adalah program desa bercahaya.

Selain itu program desa.berair, desa aman dan tentram, desa cerdas dan pintar, desa berkecukupan pangan dan desa pariwisata.

Karena itu, keduanya berkomitmen mengalokasikan anggaran untuk pemasangan listrik bagi rakyat tidak mampu di desa hingga di kampung-kampung. Pemasangan listrik tersebut akan berlangsung secara bertahap dengan target lima tahun ke depan semua rakyat miskin di desa hingga kampung-kampung menikmati layanan penerangan listrik.

Tentu secara teknis, pemerintah bekerjasama dengan pihak PLN untuk pemasangan listrik yang dapat menjangkau semua desa hingga kampung di seluruh wilayah Sumba Barat Daya. Bilamana desa atau kampung belum terpasang jaringan listrik maka pemerintah akan membangun kerjasama dengan pihak terkait untuk pemasangan lampu sehen.

Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, dr.Kornelius Kodi Mete menyampaikan hal itu di Tambolaka, Sumba Barat Daya, Kamis (31/10/2019) siang ketika menjawab pertanyaan terkait masih rendahnya rakyat miskin Sumba Barat Daya menikmati penerangan listrik.

Patut Diwaspadai ! Celebrity Worship Syndrome, Mengidolakan Selebriti Secara Berlebihan

Selamat Ya, 3 Zodiak Diramalkan Beruntung di Bulan November 2019, Cancer Penuh Cinta!

Menurutnya, bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumba Barat Daya telah berkomitmen untuk melaksanakan program tujuh jembatan emas salah satunya adalah desa bercahaya .

Secara bertahap pemerintah akan berjuang keras untuk membangun jaringan listrik menuju desa hingga kampung agar seluruh rakyat desa menikmati penerangan listrik. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved