Breaking News:

Pledoi Jefri Nichol Minta Rehabilitasi Selama 6 Bulan Ditolak Jaksa, Dituntut Hukuman 10 Bulan

ledoi (nota pembelaan) Jefri Nichol (20) terkait kasus dugaan memiliki dan menyalahgunakan narkotika jenia ganja ditolak jaksa penuntut umum (JPU).

Editor: Ferry Ndoen
istimewa
Jefri Nichol. 

POS KUPANG.COM --Pledoi (nota pembelaan) Jefri Nichol (20) terkait kasus dugaan memiliki dan menyalahgunakan narkotika jenia ganja ditolak jaksa penuntut umum (JPU).

Jaksa menolak pledoi bintang film muda tersebut setelah menilai tim penasehat hukum Jefri Nichol telah menyepakati beberapa tuntutan yang telah dibacakan dalam sidang pada 21 Oktober 2019.

"Kami menilai terdakwa sependapat dengan poin-poin tuntutan kami," kata Jefri Hardy, jaksa penuntut umum dari Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Bintang film Jefri Nichol menghadiri sidang pembacaan pledoi kasus dugaan memiliki, menyimpan dan memakai narkotika jenis ganja yang menjeratnya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (28/10/2019). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Jefri Hardy mengatakan hal tersebut dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2019).

Jaksa menegaskan tetap pada tuntutannya, yakni menjatuhkan hukuman penjara dan atau rehabilitasi rawat inap di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, ke Jefri Nichol selama 10 bulan.

"Setelah mendengar nota pembelaan terdakwa, kami menolak pledoi atau tetap dalam tuntutan kami," ucap Jefri Hardy.

Jefri Nichol yang diwakilkan Aris Marasabessy, kuasa hukumnya, menyatakan tetap dengan pledoi yang telah dibacakan.

Dalam pledoinya, Jefri Nichol meminta majelis hakim memberikan vonis hukuman enam bulan untuk menjalani rehabilitasi rawat jalan.

Jefri Nichol menjelang sidang pembacaan pledoi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2019). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)
"Kami tetap dengan pledoi sesuai keterangan saksi dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta, karena terdakwa masih tahap coba-coba, bukan kecanduan," jelas Aris Marasabessy.

Oleh karenanya Aris Marasabessy meminta keadilan untuk Jefri Nichol dihukum enam bulan menjalani rehabilitasi rawat jalan, baik di RSKO Cibubur, Rumah Sakit Fatmawati, atau rumah sakit yang telah direkomendasikan BNNP DKI Jakarta.

Jefri Nichol ditangkap polisi dari Satuan Reserse Narkotika Polres Metro Jakarta Selatan di salah satu residence di Kemang, Jakarta Selatan, 22 Juli 2019 pukul 22.30 WIB.

Polisi mengamankan barang bukti ganja seberat 6,01 gram yang disimpan Jefri Nichol dalam kulkas.

Jefri Nichol dipindahkan dari tahanan Polres Metro Jakarta Selatan ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat Cibubur pada 9 Agustus 2019.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Dituntut Hukuman 10 Bulan, Pledoi Jefri Nichol yang Minta Rehabilitasi Selama 6 Bulan Ditolak Jaksa, https://wartakota.tribunnews.com/2019/10/28/dituntut-hukuman-10-bulan-pledoi-jefri-nichol-yang-minta-rehabilitasi-selama-6-bulan-ditolak-jaksa.

Jefri Nichol Nangis Takut Ditinggal Orang Tersayang karena Pakai Narkoba, Lihat Reaksi Wirda Mansur!
Jefri Nichol Nangis Takut Ditinggal Orang Tersayang karena Pakai Narkoba, Lihat Reaksi Wirda Mansur! (Kolase/Instagram/Grid.ID/Annisa Dienfitri Awalia)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved