Breaking News:

News

Laka Lantas di Ruas Jalan Aimere-Waelengga, Purnawirawan Polri Tewas 'Dihajar' Mobil Pikap

Purnawirawan Polri, asal Kelurahan Aimere, Kecamatan Aimere, Kabupaten Ngada, l.J. Isu (75) tewas, diduga ditabrak mobil kijang pikap, Minggu (27/10)

Penulis: Gordi Donofan | Editor: Benny Dasman
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Korban lakalantas di Aimere saat dilarikan ke Puskesmas Aimere Kecamatan Aimere Kabupaten Nagekeo, Minggu (27/10/2019). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Gordi Donofan

POS KUPANG, COM, BAJAWA - Seorang purnawirawan Polri seorang purnawirawan Polri, asal Kelurahan Aimere, Kecamatan Aimere, Kabupaten Ngada, l.J. Isu (75) tewas, diduga ditabrak mobil kijang pikap, Minggu (27/10/2019).

Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di Aimere Kecamatan Aimere Kabupaten Ngada. Kecelakaan yang menewaskan seorang pejalan kaki itu melibatkan pengendara mobil kijang toyota.

Kuat dugaan, sopir mobil kijang menabrak seorang pejalan kaki dan pejalan kaki dikabarkan meninggal dunia.

Kapolsek Aimere, Iptu Dahlan, ketika dikonfirmasi Pos Kupang, membenarkan peristiwa naas menimpa purnawirawan Polri itu.

"Hari Minggu (27/10/2019), sekitar pukul 15.00 Wita, di ruas Jalan Negara antara Aimere-Waelengga, tepatnya depan terminal Aimere, Kelurahan Aimere, Kecamatan Aimere, Ngada, telah terjadi kecelakaan lalulintas. Mobil Toyota Kijang pikap Nomor Polisi: EB 9490 E menabrak pejalan kaki," ungkap Iptu Dahlan.

Kata dia, korban dalam kejadian itu seorang purnawirawan Polri, asal Kelurahan Aimere, kecamatan Aimere, Ngada.
Sedangkan pengemudi mobil diketahui atas nama Markus Amtahan (35), asal Kisol-Leke, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur.

Kronologisnya, depan Terminal Aimere, saat itu ada sebuah kendaraan pikap warna hitam sedang parkir di pinggir jalan. Dari arah depan, korban menyebrang jalan ke arah timur.

"Bersamaan dengan itu, mobil toyota kijang EB 9490 E yang dikendarai Markus amtahan sudah berada sekitar 3 meter. Pengemudi kaget dan mengurangi kecepatan namun tidak bisa menghindar sehingga terjadi tabrakan," ungkap Dahlan.

Katanya, seketika itu juga korban langsung jatuh di jalan. Melihat kejadian itu, banyak orang datang dan pengemudi langsung menuju ke Polsek Aimere untuk melaporkan kejadian itu.

"Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Aimere. Namun hasil pemeriksaan dari pihak pihak puskesmas diketahui korban meninggal dunia. Setelah itu, korban langsung dilarikan ke rumah duka di Kelurahan Aimere," ujarnya.*

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved