TRIBUN WIKI : Menguji Adrenalin di Spot Wisata Baru Cunca Jami Labuan Bajo

Bebatuan yang bentuknya unik serta suasana alami yang masih sangat terasa menjadikan lokasi ini sangat layak untuk dikunjungi.

TRIBUN WIKI : Menguji Adrenalin di Spot Wisata Baru Cunca Jami Labuan Bajo
Foto dari Matheus Siagian
Cunca Jami. 

TRIBUN WIKI : Menguji Adrenalin di Spot Wisata Baru Cunca Jami Labuan Bajo

POS-KUPANG.COM--Lapisan bebatuan yang unik berjejer membentuk keindahan tersendiri. Pepohonan yang tinggi besar dan rimbun dibuktikan dengan akar-akarnya yang menjulur di permukaan tanah, menjadi pegangan saat berjalan menyusuri sungai yang pesona dengan tebing-tebingnya itu.

"Cunca Jami sebagai spot wisata yang menguji adrenalin. Saat melintas di lokasi itu kita berpegangan kuat di akar pohon, menuruni tebing bebatuan. Spot ini tidak untuk sembarang orang. Jalannya ekstrim dan sangat mungkin menjadi destinasi favorit anak-anak muda. Ini namanya wisata canyoning yaitu wisata menyusuri sungai. Banyak wisatawan Perancis yang berminat," kata salah satu pengunjung sekaligus pelaku pariwisata Labuan Bajo yang melakukan eksplor ke Cunca Jami, Matheus Siagian.

Dia menyampaikan itu kepada POS--KUPANG.COM, Senin (28/10/2019).

Bebatuan yang bentuknya unik serta suasana alami yang masih sangat terasa menjadikan lokasi ini sangat layak untuk dikunjungi.

"Tetapi tentu masih butuh sentuhan penataan agar lebih menarik," kata Matheus. Tempat ini punya potensi untuk bersaing dengan obyek - obyek wisata lain di Manggarai Barat," kata Matheus.

Selain itu perlu bekerja sama dengan warga setempat untuk membuat spot ini makin diminati wisatawan.

Perguruan Tinggi Harus Waspada Bahaya Paham Radikalisme

Pasar Barter Warloka Labuan Bajo Makin Dilupakan Pemkab Mabar

Mencari Siput di Pulau Awololong, Mendengar Sejarahnya Sambil Menunggu Sunset

"Kita berangkatnya ke Desa Meleng, parkir motor tidak jauh dari tanjakan. Dari sana kita jalan kaki landai sampai di bebatuang pinggir sungai kira-kira setengah jam. Perlu bekerja sama dengan warga setempat di Meleng, untuk membuat destinasi ini siap buat wisatawan international, perlengkapan seperti tali, karabiner dan juga helm akan diperlukan buat jaga-jaga," kata Matheus.
(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servantinus Mammilianus).

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved