TRIBUN WIKKI : Wisata Pantai Kanatang Sumba Timur, Suguhkan Keindahan Pasir Putih & Birunya Air Laut

Untuk wisata bahari selain pantai Walakiri, pantai Watuparunu, pantai Londalima, pantai Tarimbang, ada juga pantai Wisata Kanatang

TRIBUN WIKKI : Wisata Pantai Kanatang Sumba Timur, Suguhkan Keindahan Pasir Putih & Birunya Air Laut
POS KUPANG/ROBERTUS ROPO
Pasir putih di lokasi wisata pantai Kanatang. 

TRIBUN WIKKI : Wisata Pantai Kanatang Sumba Timur, Suguhkan Keindahan Pasir Putih dan Birunya Air Laut

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU---Pulau Sumba memang layak dijuluki salah satu dari 33 pulau terindah di dunia oleh majalah Focus Jerman, sebab pulau Sumba memiliki alam yang indah dan sangat eksotis.

Pulau Sumba khususnya di wilayah Sumba Timur, Kabupaten Sumba Timur menyimpan begitu banyak keindahan baik itu wisata alam, bahari dan wisata budaya.

Untuk wisata bahari selain pantai Walakiri, pantai Watuparunu, pantai Londalima, pantai Tarimbang, ada juga pantai Wisata Kanatang yang tak kalah indahnya.

Di pantai Kanatang menyuguhkan keindahan pasir yang putih membentang sepajang kurang lebih hingga 300 meter. Selain itu air lautnya juga sangat biru.

Selain itu tanpak juga rimbuan pohon bakau yang indah yang menambah keindahan wisata pantai Kanatang. Lokasi ini anda bisa berfoto-foto anda juga dapat menyaksikan aktifitas para nelayan sedang mencari ikan di perairan itu.

Selain itu anda juga menyaksikan lalu lalangnya kapal-kapal besar dari dan menuju dermaga Nusantara Waingapu yang semakin menghipnotis anda.

Letak lokasi wisata ini sangat strategis, letaknya di pinggiran Kota Waingapu hanya dengan jarak sekitar 5 Km arah utara Kota tersebut atau tepatnya di Kelurahan Temu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur.

Untuk sampai di lokasi ini anda menepuh waktu hanya kurang lebih 20 menit dengan mengikuti jalur jalan dari Pertigaan Patung Sapi belok kanan mengikuti jalan menuju Pelabuhan Waingapu. Setelah sampai di pertigaan jalan Tugu Buaya belok kiri menyisiri jalan Kanatang-Haharu.

Sekitar 2 Km sampai di pertigaan jalan menuju pelabuhan Kapal Feri anda mengikuti jalan itu, maka tibalah anda di pantai Kanatang. Jalan yang anda lalui juga cukup mulus hanya sedikit anda mengalami ganguan ketika dari jalan raya ke bibir pantai yang masih beralaskan tanah.

Di lokasi pantai itu memang belum tersedia restoran atau cafe namun anda bisa secepatnya memperoleh makanan kesukaan anda karena dekat dengan Kota Waingapu.

Hamparan Padang Rumputi Obyek Wisata Bukit Hiliwuku, Sumba Timur Dihiasi Dengan Abu Hitam

Ruben Onsu Beri Kejutan untuk Sarwendah di Hari Ulang Tahun Pernikahan, Foto Bocah Ini Bikin Salfok

Gerindra Kritik Jokowi Meski Prabowo Sudah Masuk dalam Kabinet Sebut Anak Hary Tanoe Ngerti Apa?

Di pantai Kanatang juga sudah tersediah sebuah Villa yang berada tepat di bibir pantai itu, Villa itu namanya Villa Orzoan. Jika anda ingin menginap di Villa itu dengan harga terjangkau murah. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved