Presiden Joko Widodo Kunjungi Pegunungan Arfak Papua Barat, Tegaskan Komitmen Bangun Infrastruktur

Jokowi mengatakan, kedatangannya karena ada masukan dari kepala daerah setempat, utamanya terkait pembangunan infrastruktur di daerah setempat.

Saat Presiden Joko Widodo Kunjungi Pegunungan Arfak Papua Barat, Tegaskan Komitmen untuk Bangun Infrastruktur

POS-KUPANG.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan komitmennya untuk membangun dan menyelesaikan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Arfak, Papua Barat.

Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan dan bertemu masyarakat di lapangan bola Irai di Kabupaten Pegunungan Arfak, Provinsi Papua Barat, Minggu (27/10/2019).

Dilansir dari kanal Youtube Sekretaris Presiden, Jokowi mengatakan, kedatangannya karena ada masukan dari kepala daerah setempat, utamanya terkait pembangunan infrastruktur di daerah setempat.

"Tadi sudah disampaikan oleh Pak Bupati, Pak Gubernur, mengenai yang pertama, jalan antara Manokwari dan Pegunungan Arfak yang tadi Pak Bupati menyampaikan minta segera diselesaikan dan diaspal. Maka kita segera selesaikan," kata Presiden disambut riuh tepukan ribuan warga yang hadir.

Presiden Jokowi berharap, pembangunan infrastruktur berupa akses jalan antara Pegunungan Arfak dan Manokwari tersebut nantinya dapat memudahkan transportasi orang dan distribusi barang terutama produk pertanian.

"Agar barang-barang pertanian, produk-produk pertanian yang berasal dari Pegunungan Arfak bisa dijual di Manokwari," lanjutnya.

Tersedianya akses ke Pegunungan Arfak juga diharapkan dapat mendongkrak sektor pariwisata yang ada di Pegunungan Arfak.

Menurut Presiden Joko Widodo, Pegunungan Arfak memiliki potensi pariwisata yang indah seperti dua danau, Anggi Giji dan Anggi Gida.

"Juga pariwisata agar orang bisa berdatangan berbondong-bondong dari Manokwari dan dari provinsi lain dari seluruh Tanah Air melihat keindahan Danau Anggi yang ada di Pegunungan Arfak. Tadi saya sudah lihat dari atas, begitu sangat indahnya danau itu," paparnya.

Halaman
123
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved