Pelaku Buang Bayi Perempuan di Sungai Ngali Leok, Diamankan di Rumah Susteran

SA diamankan sementara di rumah susteran agar mendapat pendampingan sebelum menjalani proses pemeriksaan atas perbuatannya.

Pelaku Buang Bayi Perempuan di Sungai Ngali Leok, Diamankan di Rumah Susteran
Pos Kupang.com/Aris Ninu
AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK 

Pelaku Buang Bayi Perempuan di Sungai Ngali Leok, Diamankan di Rumah Susteran

POS-KUPANG-COM|RUTENG--SA (23), pelaku buang bayi perempuan di Sungai Ngali Leok, Kampung Ngencung, Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong, Manggarai telah diamankan Penyidik PPA Polres Manggarai di salah satu rumah susteran di Ruteng.

SA diamankan sementara di rumah susteran agar mendapat pendampingan sebelum menjalani proses
pemeriksaan atas perbuatannya.

Yang mana SA hingga kini perlu pendampingan agar kesehatan diperhatikan usai melahirkan bayinya.

"SA memang telah kita amankan usai ditangkap. SA harus didampingi agar benar-benar pulih dan sehat. SA belum kami periksa karena harus mendapat pendampingan. Kalau sudah sehat SA langsung kita periksa. Saksi-saksi akan kita periksa. Sebelum penetapan tersangka kami akan gelar," kata Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK melalui KBO Reskrim, Ipda Toni Ndapa saat dihubungi POS-KUPANG.COM di Ruteng, Minggu (27/10/2019) siang

Ia menegaskan, penyidik akan bekerja hingga kasus SA menjadi terang dengan mengungkap kejadian bagaimana ia melakukan perbuatan tersebut.

"Apakah ada keterlibatan pihak lain akan diungkap dalam pemeriksaan," papar Toni.

Sebelumnya,Sebelumnya, Mama Ipi, saksi pertama yang menemukan bayi perempuan di Sungai Ngali Leok, Kelurahan Watu, Manggarai saat dimintai keterangan awal oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Watu, Bripka Andi Darma mengaku bayi yang ia temukan diisi dalam kantong plastik hitam.

Yang mana bayi itu ditemukan saat ia sedang mencari pakan ternak babi, Kamis (24/10/2019) pagi.

Mama Ipi, warga Watu ini menjelaskan, pada pukul 07.00 Wita ia berjalan melewati jalan setapak di kebun belakang rumahnya untuk memberi makan ternak babi dengan jarak sekitar 50 meter.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved