Anggota Satgas Yonif 132/BS Bangun Kolam Pembibitan Ikan, Ini Tujuannya

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS dari Pos Oepoli bersama masyarakat setempat membangun kolam pembibitan ikan di Desa Netemnanu

Anggota Satgas Yonif 132/BS Bangun Kolam Pembibitan Ikan, Ini Tujuannya
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI/
Anggota Satgas dari Pos Oepoli bersama dengan masyarakat membangun kolam pembibitan ikan di Desa Netemnanu Utara, Sabtu (26/10/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS dari Pos Oepoli bersama masyarakat setempat membangun kolam pembibitan ikan di Desa Netemnanu Utara, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, Sabtu (26/10/2019).

Kegiatan pembangunan kolam pembibitan ikan tersebut bermula ketika anggota TNI dari Pos Oepoli melihat adanya lahan kosong milik warga. Namun lahan kosong itu tidak dimanfaatkan dengan baik oleh pemiliknya.

Karena itu, anggota Pos Oepoli Pantai, dipimpin langsung oleh Danpos Sertu Ikhsan beserta empat orang anggotanya berkoordinasi dengan kepala desa setempat.

Bersama dengan kepala desa, mereka bersepakat memanfaatkan lahan tidur tersebut untuk membuat kolam pembibitan ikan.

Mucikari Jadi Tersangka, Putri Pariwisata PA Tunggu Orangtua Jemput dan Pernyataan Pihak Hotel

Danpos Oepoli, Sertu Ikhsan mengatakan, rencananya di kolam tersebut, akan ditaruh bibit ikan lele dan beberapa bibit ikan air tawar lainnya sebanyak 7.000 bibit ikan.

Ini Sosok Suami Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo, Direktur di 11 Perusahaan, Info

Dengan bibit ikan sebanyak itu, kata Sertu Ikhsan, kedepan usaha kolam ikan itu menjadi sebagai salah satu contoh usaha untuk meningkatkan pendapatan masyarakat selain pertanian.

"Semoga dengan adanya sarana tempat pembibitan ikan ini, kami berharap di kampung ini khususnya di desa Netamnanu Utara ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat menjadikan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik," ujarnya.

Ingin Kalahkan Macan Kemayoran Persija, Pemain Persib Bandung Dijanjikan Bonus Berlipat, Info

Terpisah, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan bahwa kegiatan pembuatan kolam pembibitan ikan merupakan salah satu wujud kepedulian TNI untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Dan kegiatan pembuatan kolam pembibitan ikan ini juga sebagai bentuk kebersamaan anggota TNI dengan rakyat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Netemnanu Utara, Wemfrid MD Kameo mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Oepoli Pantai Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, yang telah membantu membuat kolam pembibitan ikan.

"Kami sangat yakni, kolam ini nantinya bisa mengurangi kesulitan ekonomi yang kami alami. Kami juga berjanji akan kami jaga dan kami rawat selalu kolam ikan ini," ungkapnya. (mm)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved