Pengurus IAKMI TTU Resmi Dikukuhkan

kegiatan pengukuhan kepengurusan IAKMI TTU dilakukan karena masa bakti kepengurusan sebelumnya telah berakhir.

Pengurus IAKMI TTU Resmi Dikukuhkan
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Pengurus Daerah IAKMI Provinsi NTT Dr. dr. Hyro Agustinus Fernandez, M.Kes saat memipin pengucapan sumpah pengurus di Aula Hotel Ariesta, Sabtu (26/10/2019). 

Pengurus IAKMI TTU Resmi Dikukuhkan

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Pengurus Cabang Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) periode 2019- 2022 resmi dikukuhkan. Kegiatan pengukuhan dilakukan di Aula Hotel Ariesta, Sabtu (26/10/2019).

Acara pengukuhan pengurus cabang IAKMI TTU dihadiri oleh Penjabat Sekda TTU, Fransiskus Tilis, Pengurus Daerah IAKMI NTT Dr. dr. Hyro Agustinus Fernandez, M.Kes, Plt. Kepala Dinas Kesehatan TTU, Thomas Laka, serta para undangan lainnya.

Kegiatan pengukuhan pengurus cabang IAKMI TTU ditandai dengan pengucapan sumpah kepengurusan yang dipimpin Pengurus Daerah IAKMI NTT Dr. dr. Hyro Agustinus Fernandez, M.Kes.

Usai acara pengukuhan, Ketua IAKMI TTU, Basilius F. Haumein, S.KM, MPH mengatakan, kegiatan pengukuhan kepengurusan IAKMI TTU dilakukan karena masa bakti kepengurusan sebelumnya telah berakhir.

"Kegiatan ini sudah diatur dalam anggaran dasar organisasi profesi ini, bahwa setiap tiga tahun ada pergantian kepengurusan sehingga hari ini dilakukan pelantikan untuk pengurus periode 2019-2022," jelasnya.

Terpisah, Pengurus Daerah IAKMI Provinsi NTT Dr. dr. Hyro Agustinus Fernandez, M.Kes mengharapkan agar para pengurus cabang IAKMI Kabupaten TTU dapat bekerja secara terorganisir dalam rangka membantu masyarakat dan pemerintah daerah.

"Karena persoalan kesehatan masyarakat kita sangat besar, terutama masalah nasional seperti stunting yang mana sangat erat kaitannya dengan gizi, perilaku hidup sehat, dan juga kesehatan lingkungan, dan itu ranahnya para ahli kesehatan masyarakat untuk bisa berkiprah," jelasnya.

Dengan persoalan stunting yang sudah memprihatingkan tersebut, ungkap dr. Hyro, harusnya hal itu membuat para ahli kesehatan masyarakat di Kabupaten TTU tidak tenang, sebab sudah menjadi tugas dari ahli kesehatan masyarakat.

"Oleh karena itu, para ahli kesehatan masyarakat di TTU ini harus bisa bekerja sama dengan sektor lainnya supaya bisa segera menekan angka stunting," ujarnya.

Sementara itu, Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes dalam sambutannya yang dibacakan oleh Penjabat Sekda Kabupaten TTU, Fransiskus Tilis mengharapkan, supaya IAKMI TTU dapat menjadi promotor bagi masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.

Terpantau, sebelum acara pengukuhan, pengurus Cabang IAKMI Kabupaten TTU menggelar seminar ilmiah dengan tema Peran Tenaga Ahli Kesehatan Masyarakat Dalam Penguatan Upaya Promotif dan Preventif Menuju Generasi Sehat Indonesia Unggul.

Pasien Sudah Cocok Periksa Mata di RS Kartini

Jika Anda Mengalami 4 Tanda Stroke Ini, Segera Bawa ke Rumah Sakit

BREAKING NEWS : Marianus Dibacok Bernardus Pakai Parang Sampai Kepala Bocor, Begini Kejadiannya

Usai seminar ilmiah, kegiatan dilanjutkan dengan pengucapan sumpah profesi oleh semua ahli kesehatan masyarakat. Kegiatan pengucapan sumpah profesi tersebut dipimpin langsung oleh Pengurus Daerah IAKMI Provinsi NTT Dr. dr. Hyro Agustinus Fernandez, M.Kes. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved