Pejabat Kemenpar dan Kadis Pariwisata Malaka Tebe di Motamasin

Festival Wonderful Indonesia yang diselenggarakan di NTT sebanyak 12 kali di tiga tempat yakni, Motaain, Motamasin dan Wini.

Pejabat Kemenpar dan Kadis Pariwisata Malaka Tebe di Motamasin
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Pejabat dari Kementerian Pariwisata, Hendri Noviardi dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Malaka, Rofinus Bau dan undangan tebe bersama di PLBN Motamasin, Jumat (25/10/2019). 

Pejabat Kemenpar dan Kadis Pariwisata Malaka Tebe di Motamasin

POS-KUPANG.COM| Dalam rangka mempromosikan pesona Indonesia termasuk di Kabupaten Malaka serta meningkatkan perekonomian di daerah perbatasan, Kementerian Pariwisata menggelar lagi festival wonderful di Malaka yang berlangsung di PLBN Motamasin, Jumat (25/10/2019).

Dalam festival wonderful ini, panitia menghadirkan Harmony Band Atambua untuk memberikan hiburan bagi masyarakat Malaka dan warga Timor Leste.

Acara tidak monoton dengan penampilan grup band tetapi juga diselingi dengan acara tebe dan dansa hingga dangdut. Warga yang hadir saat itu turut berpartisipasi untuk mengikuti tebe bersama dan dansa termasuk pejabat dari Kementerian Pariwisata, Hendri Noviardi dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Malaka, Rofinus Bau ikut tebe bersama warga.

Warga antusias mengikuti acara tersebut, apalagi ada door prize yang disiapkan panitia.

Pejabat dari Kementerian Pariwisata, Hendri Noviardi mengatakan, Festival Wonderful kali kedua di Malaka ini dilakukan setelah dilakukan evaluasi yang meliputi jenis kegiatan, waktu dan tempat.

Menurut Hendri, dari hasil evaluasi, pelaksanaan festival wonderful di Malaka dilaksanakan hari Jumat dan Sabtu karena bertepatan dengan hari pasar yang ada di perbatasan. Hal ini dilakukan karena tujuan utama festival wonderful adalah peningkatan perekonomian di wilayah perbatasan dengan membuka bazar. Sedangkan kegiatan pendukung lain adalah konser musik.

Menurut Hendri, Festival Wonderful Indonesia yang diselenggarakan di NTT sebanyak 12 kali di tiga tempat yakni, Motaain, Motamasin dan Wini.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Malaka, Rofinus Bau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata yang telah menyelenggarakan Festival Wonderful Indonesia di Kabupaten Malaka.

Rofinus mengharapkan, kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan pada tahun-tahun mendatang sehingga bisa mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Malaka serta meningkatkan perekonomian masyarakat Malaka.

Bawaslu NTT Dapat Penghargaan Kategori Pengawasan Terbaik II Nasional pada Pemilu 2019

Ditanya Boy William Soal Perselingkuhan, Reaksi Suami Nagita Slavina Raffi Ahmad Jadi Sorotan

"Kalau boleh kegiatan seperti ini tidak berkesudahan sore ini tetapi bisa dilanjutkan. Apalagi di Malaka baru dua kali. Kegiatan seperti ini bisa mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Malaka serta meningkatkan perekonomian masyarakat Malaka", kata Rofinus. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,
Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved