TNI Persilahkan Masyarakat Umum Sambangi Kolam Renang Naibonat

Jajaran TNI mempersilahkan masyarakat umum untuk menyambangi Kolam Renang Naibonat

TNI Persilahkan Masyarakat Umum Sambangi Kolam Renang Naibonat
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Suasana kejuaraan lomba renang di kawasan Yonif 743/PSY-Naibonat, Jumat 25/10/2019) 

Jajaran TNI mempersilahkan masyarakat umum untuk menyambangi Kolam Renang Naibonat

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Jajaran TNI khususnya Brigif 21/Komodo, mempersilahkan masyarakat luas baik di Kota Kupang, Kabupaten Kupang maupun kabupaten lain, untuk memanfaatkan Kolam Renang di kawasan Yonif 743/PSY-Naibonat.

Kolam renang ini bukan saja diperuntukan bagi prajurit TNI dalam olahraga militer, tapi untuk umum. Negara melalui TNI memberikan ruang kepada seluruh warga bahwa kolam renang yang ada tidak kalah dengan yang di daerah lainnya di Indonesia.

45 Tim SMA Bersaing di Unipa Science Competition 2019

Komandan Brigif 21/Komodo, Kolonel (Inf) Sutrisno Pujiono, menyampaikan hal ini disela-sela pembukaan kejuaraan Renang Komodo Open 2019 di Naibonat, Jumat (25/10/2019). Kejuaraan ini dalam rangka mendukung HUT TNI, Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan.

Sutrisno mengungkapkan, pada kejuaraan ini antusias warga cukup tinggi baik pelajar, prajurit TNI maupun warga umum. Kehadiran kolam renang ini sesungguhnya membuka ruang bagi siapapun untuk bisa memanfaatkan.

Program Jaga Desa, Kejari Sumba Timur Monitoring Pengelolaan Dana Desa di 63 Desa

"Melalui ajang ini kita juga perkenalkan ke masyarakat umum bahwa kolam ini tidak hanya digunakan prajurit TNI untuk olahraga militer. Semua warga bisa datang memanfaatkan waktu senggang untuk berenang di kolam ini," katanya.

Dirinya menegaskan, dengan awal kejuaraan ini tentu kedepan pihaknya akan membangun koordinasi dengan pemda maupun pengurus induk olahraga renang, untuk diatur jadwal kegiatan. Dengan begitu, akan mencetak perenang-perenang handal dalam membawa nama NTT di kejuaraan nasional maupun internasional.

Ketua PRSI Cabang NTT, Bobby Pitoby menambahkan, potensi atlit perenang asal NTT sebenarnya cukup banyak. Namun kendala utama pada kekurangan fasilitas. Lagipula yang sudah ada di beberapa tempat seperti di Kota Kupang belum berstandar internasional.

"Kolam renang di Naibonat ini fasilitasnya sudah berstandar internasional dengan ukuran 25x50 meter. Kita di PRSI selama ini eksis menyelenggarakan perlombaan open water. Kita apresiasi pada TNI yang menghadirkan fasilitas kolam renang bertaraf internasional ini," kata Bobby.

Kejuaraan renang ini dibuka Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe ini diselenggarakan tanggal 25-26 Oktober di Kolam Renang Yonif 743/PSY di Naibonat. Kelas yang diperlombakan yakni, renang perorangan gaya dada 50 meter, gaya bebas 50 meter, lomba renang militer : renang dasar militer 50 meter, renang militer 50 meter. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved