Wujudkan Kepedulian, Satgas Yonif 132/BS Bantu Evakuasi Warga yang Jatuh dari Pohon

dua anggota Satgas Pos Haumeniana yakni Pratu Adit dan Prada Jhoni melaksanakan pengobatan keliling do to dor kerumah masyarakat.

Wujudkan Kepedulian, Satgas Yonif 132/BS Bantu Evakuasi Warga yang Jatuh dari Pohon
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Anggota Satgas dari Pos Haumeniana saat sedang menjahit luka salah seorang warga di Desa Haumeniana, Kamis (24/10/2019). 

Wujudkan Kepedulian, Satgas Yonif 132/BS Bantu Evakuasi Warga yang Jatuh dari Pohon

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS dari Pos Haumeniana kembali membantu mengevakuasi salah seorang warga yang terjatuh dari pohon saat sedang mengambil daun untuk makan ternak di desa Haumeniana, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten TTU, Rabu (23/10/2019).

Kegiatan evakuasi tersebut dilakukan bermula ketika dua anggota Satgas Pos Haumeniana yakni Pratu Adit dan Prada Jhoni melaksanakan pengobatan keliling do to dor kerumah masyarakat.

Dalam perjalanan, keduanya anggota TNI itu melihat seorang warga yang bernama Santos yang sedang membutuhkan pertolongan karena terjatuh dari pohon. Santos terjatuh dari atas pohon saat ingin mengambil daun untuk makanan ternak.

Melihat kejadian tersebut, anggota dari Pos Houmeniana itu langsung bergegas mendatangi warga yang terjatuh itu. Mereka membawanya ke polindes untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Setelah diperiksa oleh Tamtama Kesehatan Pos Haumeniana Pratu Adit dan Prada Jhoni dan dibantu salah seoramg bidan bernama Efi terdapat luka yang cukup besar di bagian kaki, sehingga harus dijahit untuk menutup luka tersebut.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS dalam menjalankan tugasnya di perbatasan.

"Jadi walau ada tugas lain yang harus dikerjakan prajurit, namun jika ada warga yang membutuhkan, maka warga yang menjadi prioritas utama," ujarnya.

Persela Lamongan Redam Persebaya Surabaya saat Derbi Jatim, Lihat Cuplikan dan Hasil Akhir, Info

Puluhan Desa Pesisir Pantai Sumba Barat Daya Alami Kekeringan

Dalam upaya memberikan pertolongan, kata Wisyudha, anggota Satgas Yonif 132/BS sudah mempunyai bekal dalam bidang kesehatan selama mereka berada di home base beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu istri korban, Maria Kono mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, yang sudah menolong suaminya yang jatuh dari pohon.

"Mungkin tanpa ada bapak-bapak TNI saya tidak tau lagi minta tolong sama siapa lagi," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved