Pengadaan Alat Perekaman KTP 5 Unit di Mabar Sudah Diusulkan Dukcapil

-Pengadaan alat perekaman KTP sebanyak 5 unit di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), sudah diusulkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukc

Pengadaan Alat Perekaman KTP 5 Unit di Mabar Sudah Diusulkan Dukcapil
POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS.
Kantor Dinas Dukcapil Mabar. 

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Pengadaan alat perekaman KTP sebanyak 5 unit di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), sudah diusulkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).
Kepala Dinas Dukcapil Mabar Ansel Nabit, menyampaikan bahwa pengadaan akan dilakukan pada tahun anggaran 2020 mendatang.

"Pengadaan alat perekaman itu untuk diberikan ke lima kecamatan, yaitu Kecamatan Lembor Selatan, Ndoso, Kuwus Barat, Pacar dan Mbeliling," kata Ansel kepada POS--KUPANG.COM, Kamis (24/10/2019).

Dia menambahkan, ada lima unit alat perekaman lainnya yang saat ini rusak dan sedang diperbaiki di Jakarta.
"Kalau sudah diperbaiki maka lima alat perekaman itu kami kembalikan ke kecamatan-kecamatan yang selama ini menggunakan alat tersebut," kata Ansel.

Kecamatan-kecamatan itu yakni  Kuwus, Welak, Macang Pacar, Boleng dan Komodo.
Sebelumnya diberitakan, alat perekaman KTP di lima kecamatan dalam wilayah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) rusak sudah sekitar dua tahun hingga saat ini.

Lima kecamatan itu yakni Kuwus, Welak, Macang Pacar, Boleng dan Komodo.
Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Mabar Ansel Nabit, kepada POS--KUPANG.COM, Kamis (24/10/2019).

Gelandang Bhayangkara FC Pujian Kiper Pangeran Biru Pasca Ditahan Imbang 0-0 Persib Bandung,Info

"Di lima kecamatan itu tidak bisa lagi melakukan perekaman KTP sehingga mereka harus datang langsung ke kabupaten di kantor kami bagi wajib KTP yang belum lakukan perekaman," kata Ansel.

Dia menambahkan walaupun saat ini perekaman KTP dilakukan di kabupaten tetapi bagi kecamatan yang alat rekamnya masih bagus, tetap perekaman di kecamatan. (LAPORAN REPORTER POS--KUPANG.COM, SERVATINUS MAMMILIANUS).

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved