Warga Inbate Protes Rencana Pemda TTU Pindahkan Proyek Peningkatan Puskesmas

Kalau di puskesmas yang lama satu hektar, kalau mau bangun lagi, kami sudah siapkan satu hektar lagi

Warga Inbate Protes Rencana Pemda TTU Pindahkan Proyek Peningkatan Puskesmas
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Sejumlah warga dari Desa Inbate saat bertemu dengan anggota DPRD TTU di ruang rapat komisi II, Senin (21/10/2019). 

Warga Inbate Protes Rencana Pemda TTU Pindahkan Proyek Peningkatan Puskesmas

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Sejumlah warga Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat pada, Senin (21/10/2019) sore.

Mereka diterima langsung oleh Ketua DPRD TTU, Hendrikus F Bana, Wakil Ketua DPRD TTU, Yasintus Lape Naif, dan juga Ketua Fraksi Hanura DPRD TTU, Hilarius Ato di ruang rapat komisi II.

Warga yang terdiri dari unsur pemerintah dan tokoh masyarakat mendatangi kantor tersebut guna memprotes rencana pemerintah daerah yang ingin memindahkan proyek peningkatan puskesmas ke desa yang lain.

Kedatangan mereka juga meminta kepada wakil rakyat agar mendesak pemerintah daerah supaya tidak memindahkan rencana peningkatan pembangunan puskesmas tersebut.

Pasalnya, saat ini pemerintah berencana akan memindahkan proyek peningkatan Puskesmas di desa lain. Padahal pemerintah Desa Inbate sudah menyiapkan lahan untuk mendukung proyek tersebut.

"Hari ini kami datang untuk menyampaikan keberatan kami atas proyek peningkatan gedung puskesmas yang rencananya akan dipindahkan dari desa Inbate," kata Sekretaris Desa Inbate Paskalis Besa kepada Pos Kupang usai bertemu dengan anggota DPRD Kabupaten TTU.

Menurutnya, proyek peningkatan pembangunan Puskesmas tersebut rencananya akan dibangun pada tahun 2020. Berdasarkan berita acara, proyek tersebut rencananya akan dipindahkan ke desa lain, bukan di desa Inbate.

"Padahal kita sudah siapkan tanah di dua lokasi. Kalau di puskesmas yang lama satu hektar, kalau mau bangun lagi, kami sudah siapkan satu hektar lagi," terangnya.

Dia berharap, supaya proyek peningkatan puskesmas tersebut dilaksanakan di desa Inbate bukan di desa lain. Hal itu karena saat ini lokasi puskemas tersebut berada di wikayah Desa Inbate.

"Tapi kalau mau bangun baru silahkan bangun di desa lain juga tidak apa-apa. Tapi kalau proyek peningkatan kami minta tetap di tempat yang lama," ujarnya.

Menanggapi permintaan warga Desa Inbate tersebut, Ketua DPRD TTU, Hendrikus F Bana mengatakan pihaknya akan segera menyurati dinas teknis untuk membicarakan masalah tersebut.

Memperkuat Keberadaan di Pasar Nasional, PT Faber-Castell International Indonesia Bangun Gedung Baru

Niat & Tata Cara Sholat Rebo Wekasan Arba Mustakmir, Sholat Tolak Bala di Rabu Terakhir Bulan Safar

"Kita akan surati dinas teknis, supaya membahas masalah ini, apakah tetap dipindahkan atau bagaimana kita tunggu dari hasil rapat bersama dengan dinas kesehatan," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved