SMP Angkasa Lanud El Tari Kupang Ingin Kembali Raih Juara Nasional AMSO 2019 & Siapkan Generasi Emas

Siswa-siswi peserta AMSO yang diwawancarai POS-KUPANG.COM, mengaku sangat senang dan antusias mengikuti AMSO 2019.

SMP Angkasa Lanud El Tari Kupang Ingin Kembali Raih Juara Nasional AMSO 2019 & Siapkan Generasi Emas
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Pembina Yayasan Ardhya Garini Komandan Lanud El Tari Kupang Kolonel Penerbangan Agus Setiawan S.T bersama Ketua Yayasan Ardhya Garini Cabang Kupang Ny. Agus Setiawan, Kepala SMP Angkasa Lanud El Tari Kupang, Drs. Gabriel Kapitan Raya, S.M. MM dan para siswa peserta AMSO di halaman SMP Angkasa Lanud El Tari Kupang, Rabu (23/10/2019). 

SMP Angkasa Lanud El Tari Kupang Ingin Kembali Raih Juara Nasional AMSO 2019 dan Siapkan Generasi Emas

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Angkasa Lanud El Tari Kupang bertekad kembali meraih juara Nasional Angkasa Mathematics and Sciense Olympiad (AMSO) tahun 2019.

SMP Angkasa Lanud El Tari Kupang pernah meraih juara 1 IPA tingkat Nasional AMSO, ketika AMSO pertama kali digelar, pada tahun 2017.

AMSO merupakan kegiatan tahunan bagi Sekolah Angkasa se-Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas pendidikan serta menyiapkan generasi emas di sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Ardhya Garini (Yasarini).

AMSO 2019 digelar Rabu (23/10/2019) secara serentak dari tingkat SD sampai dengan SMA/SMK.

Di SMP Angkasa Lanud El Tari Kupang sendiri ada 96 siswa-siswi kelas 7 dan 8 yang mengikuti babak penyisihan AMSO 2019.

Hasil seleksi di daerah ini akan diranking secara nasional dan dipilih 20 besar dan 3 siswa terbaik dari masing-masing sekolah untuk lanjut di babak final AMSO 2019 di Jakarta pada 21-24 November 2019 mendatang.

Pantauan POS-KUPANG.COM, para siswa-siswi SMP Angkasa Lanud El Tari Kupang tampak antusias mengikuti rangkaian ujian babak penyisihan AMSO 2019.

Kegiatan di SMP Angkasa Lanud El Tari dibuka dengan upacara apel yang dipimpin oleh Ketua Yayasan Ardhya Garini Cabang Lanud El Tari, Ny. Agus Setiawan dan diikuti oleh para guru dan siswa-siswi.

Hadir pula Pembina Yayasan Ardhya Garini Cabang Kupang, Komandan Lanud El Tari Kupang Kolonel Penerbangan Agus Setiawan, S.T selaku Pembina Yasarini Cab.Lanud El Tari bersama pengawas kegiatan dari anggota Lanud El Tari.

Halaman
123
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved