Pilkada 2020 - Dolvianus Kolo Siap Paparkan Visi Misi di NasDem

Salah satu bakal calon (balon) Wakil Bupati TTU, Dolvianus Kolo telah menyiapkan visi misi untuk dipaparkan di DPW Partai NasDem NTT.

Pilkada 2020 - Dolvianus Kolo Siap Paparkan Visi Misi di NasDem
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Dolvianus Kolo menunjukkan KTA Partai NasDem yang telah dipegangnya.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - Salah satu bakal calon (balon) Wakil Bupati TTU, Dolvianus Kolo telah menyiapkan visi misi untuk dipaparkan di DPW Partai NasDem NTT.

Dolvianus yang ditemui di Ruang Rapat Komisi V DPRD NTT, Rabu (23/10/2019), mengakui sudah menyiapkan visi misi untuk dipaparkan nanti di DPW Partai NasDem NTT.

"Saya sudah siap visi misi untuk dipaparkan nanti di DPW Partai NasDem NTT. Rencana pemaparan itu akan berlangsung dalam waktu dekat," kata Dolvianus.

Dia menjelaskan, visi yang diankat adalah Menuju TTU Cerdas.
Ditanyai soal apakah program pemerintah sebelumnya bisa gabungkan ataukah dilanjutkan dalam visi misinya,

Anggota Komisi V DPRD NTT ini mengatakan, tentu ada beberapa program dari pemerintah saat ini yang akan dilanjutkan, yakni program rumah layak huni dan program pensiun bagi petani.

"Jadi program pemerintahan saat ini ada dua yang akan kami lanjutkan, yakni rumah layak huni dan program pensiun bagi petani," katanya.

Dikatakan, program rumah layak huni, sebagai bentuk upaya mengurangi angka kemiskinan di NTT.
"Kita tentu akan alokasi dari APBD kabupaten, karena tidak mungkin berharap penuh pada APBN atau APBD provinsi NTT," katanya.

Ditanyai soal penjajakan partai politik untuk berkoalisi, ia mengatakan, saat ini pihaknya tengah menjajaki sejumlah parpol yang akan bergabung dan tentu parpol yang memiliki platform yang sama dengan Partai NasDem.

Sebelumnya, Sekretaris DPW Partai NasDem NTT, Alex Take Ofong, S.Fil mengatakan, Partai NasDem NTT sementara menyiapkan proses untuk melakukan survey semua bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati (wabup) di sembilan kabupaten di NTT yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak tahun 2020.

Menurut Alex, survey akan dilakukan untuk melihat elektabilitas dari setiap balon, baik bupati maupun wabup. Hasil survey itu akan disampaikan ke DPP NasDem.

Dijelaskan, menjelang Pilkada 2020 di NTT ada sembilan kabupaten yang akan melaksanakannya dan dari sembilan kabupaten, Partai NasDem telah memiliki pasangan balon bupati dan wabup di empat kabupaten, yakni Kabupaten Belu, Manggarai Barat, Manggarai dan Ngada.

"Sedangkan kabupaten yang belum ada pasangan, kita terus berproses. Sambil proses ,kita juga jajaki komunikasi dengan parpol lain," kata Alex

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD NTT ini mengatakan, dari empat kabupaten itu masing -masing telah mengusung pasangan balon.

Untuk Kabupaten Belu, NasDem telah menetapkan pasangan dr.Agustinus Taolin dan Dr. Antonius Bele. Kabupaten Ngada, Partai NasDem menetapkan pasangan Helmut Waso dan Kornelis Soi. Sedangkan Kabupaten Manggarai Barat mengusung pasangan Edistasius Endi dan dr. Yulianus Weng, M.Kes serta Kabupaten Manggarai, Partai NasDem mengusung Deno Kamelus-Viktor Madur. *)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved