Kasus Pengrusakan Rumah dan Pengeroyokan di Desa Oepuah Diambil Alih Polres TTU, Ini Alasannya

-Pihak penyidik Polres Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) akhirnya mengambil alih kasus pengrusakan rumah dan pengeroyokan di Desa Oepuah yang s

Kasus Pengrusakan Rumah dan Pengeroyokan di Desa Oepuah Diambil Alih Polres TTU, Ini Alasannya
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kasat Reskrim Polres TTU, AKP. Tatang Prajitno Panjaitan 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Pihak penyidik Polres Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) akhirnya mengambil alih kasus pengrusakan rumah dan pengeroyokan di Desa Oepuah yang sempat di laporkan ke Polsek Mena beberapa waktu yang lalu.

Pengambil alihan kedua kasus tersebut karena personil penyidik dari Polsek Mena hanya satu orang sehingga Polres TTU memutuskan mengambil alih kasus tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Kabupaten TTU, AKP. Tatang Prajitno Panjaitan kepada Pos Kupang saat ditemui di ruang kerjannya pada, Rabu (23/10/2019).

Tatang mengatakan, dua perkara tersebut diambil alih oleh penyidik atas perintah Kapolres TTU AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto untuk dilakukan penyelidikan.

"Saya sudah sampaikan kepada kanit nya kemarin supaya kasus itu dilimpahkan ke Polres TTU supaya kita bisa lakukan penyelidikan," ujarnya.

Tatang mengungkapkan, pelimpahan dua perkara tersebut dilakukan agar penanganan kasus tersebut lebih profesional sebab di Polsek Mena penyidiknya hanya satu orang saja.

"Dan lagian dua perkara ini penanganan agak berat lah, jadi kita tarik ke sini, karena kanit res juga merangkap sebagai penyidik sehingga kita tarik ke sini," ujarnya.

Julie Sutrisno Mantan Caleg Suara Terbanyak Setelah Johnny Plate

Diberitakan sebelumnya, pihak Polres TTU telah menerima laporan terkait dugaan kasus pengrusakan rumah yang diduga dilakukan oleh sekelompok masa suruhan anggota DPRD Kabupaten TTU, Brando Sonbiko.

Kasus tersebut dilaporkan oleh pemilik rumah Yonatas Tahoni (56), seorang petani yang tinggal di desa tersebut. Rumah Yonatas dirusak oleh sekelompok orang hingga rusak parah.

Sementara itu, pihak Polres Kabupaten TTU juga menerima terkait laporan balik dugaan kasus pengeroyokan yang dilakukan anak kandung Yonatas Tahoni kepada Brando Sanbiko. (*)

Tags
Polres TTU
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved