Bank NTT Cabang Kefamenanu Segera Jalankan Program Cash Management System

Bank NTT Cabang Kefamenanu sebagai sebuah bank daerah yang ada di Kabupaten TTU segera menjalankan program Cash

Bank NTT Cabang Kefamenanu Segera Jalankan Program Cash Management System
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Pimpinan Bank NTT Cabang Kefamenanu, Saul Luois Wenji 

Bank NTT Cabang Kefamenanu Segera Jalankan Program Cash Management System

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Bank NTT Cabang Kefamenanu sebagai sebuah bank daerah yang ada di Kabupaten TTU segera menjalankan program Cash Management System (CMS).

Dengan adanya program CMS tersebut, maka dapat dimanfaatkan oleh pemerintah atau perusahaan swasta untuk dapat mengelolah keuangannya sendiri melalui jaringan internet.

Pimpinan Bank NTT Cabang Kefamenanu, Saul Luois Wenji mengatakan hal itu kepada Pos Kupang saat ditemui media ini di Kantor Bank NTT setempat pada, Senin (21/10/2019).

Dijelaskan Saul, program CMS yang diluncurkan oleh bank NTT tersebut sangat membantu pemerintah atau perusahaan swasta untuk dapat mengelolah keuangan sendiri.

Saul mengungkapkan, bagi pengusaha besar yang sudah mempunyai pegawai mencapai ratusan orang, maka perusahaan tersebut dapat memanfaatkan program itu untuk mengelola keuangan perusahaan.

"Jadi untuk pembayaran gaji dia bisa urus langsung. Mau transfer kemana mana juga dia bisa transfer langsung. Rekening juga dia bisa pantau dari rumah," terangnya.

Untuk saat ini, ungkap Saul, pihaknya sementara melakukan penjajakan terhadap sejumlah instansi milik pemerintah daerah Kabupaten TTU dan pengusaha supaya dapat memanfaatkan program CSM tersebut.

"Jadi saat ini kita masih lakukan penjajakan, kita masih mendaftar, karena kalau perusahaan maka semua pegawai harus mempunyai rekening bank NTT. Karena semua terkoneksi dengan bank NTT," terangnya.

Saul menambahkan, pihaknya sudah mengusulkan program CSM kepada pemerintah Kabupaten TTU dan bagian keuangan untuk dapat menjalankan program tersebut.

Hari Ini Ada Pelayaran Kapal Feri Menuju Rote, Ini Jadwalnya!

Kementerian Keuangan RI Perwakilan NTT Beri Penghargaan Pada Lima Media NTT, Termasuk Pos Kupang

"Mungkin mereka masih dalam taraf mengkaji atau apa. Tapi kalau dengan pengusaha ada yang sudah jalan, dan kita sudah daftar semua nomor rekening pegawainya. Nanti setelah semuanya selesai baru kita usulkan ke kantor pusat untuk diberikan modem," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved