Politani Kupang Perkenalkan Budidaya Ikan kepada SMAN 1 Taebenu

Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Kupang memperkenalkan metoda budidaya ikan air tawar kepada guru dan siswa di SMAN 1 Taebenu

Politani Kupang Perkenalkan Budidaya Ikan kepada SMAN 1 Taebenu
POS KUPANG/ISTIMEWA
Kegiatan Kemitraan Masyarakat (PKM) yang digelar oleh Program Studi Teknologi Budidaya Perikanan, Jurusan Perikanan dan Kelautan Politeknik , Politani Kupang di SMAN 1 Taebenu,Kabupaten Kupang 

Politani Kupang Perkenalkan Budidaya Ikan kepada SMAN 1 Taebenu

POS-KUPANG.COM|KUPANG --Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Kupang memperkenalkan metoda budidaya ikan air tawar kepada guru dan siswa di SMAN 1 Taebenu, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT.

Metode ini dikenal dengan sebutan Cara Budidaya Ikan yang Baik (CBIB).

Hal ini disampaikan Ketua Tim Pelaksana, Joi Alfreddi Surbakti, Senin (21/10/2019).

Menurut Joi, kegiatan itu merupakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) yang digelar oleh Program Studi Teknologi Budidaya Perikanan, Jurusan Perikanan dan Kelautan Politeknik , Politani Kupang.

Dia menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk memperkenalkan bagaimana menciptakan dan meningkatkan kualitas kesehatan ikan.

"Karena itu, kita menggelar kegiatan PKM kepada para guru dan siswa di SMAN 1 Taebenu,Kabupaten Kupang," kata Joi.

Dikatakan, target yang ingin dicapai dalam kegiatan itu adalah menumbuhkan sikap wirausaha pada tingkat siswa sekolah menengah umum dan peningkatan ekonomi keluarga bagi guru serta sebagai media pembelajaran bagi siswa dan mengembangkan potensi perikanan air tawar.

"PKM ini menghasilkan 1 unit kolam budidaya yang diisi dengan 1000 ekor ikan lele. Dengan adanya kegiatan ini maka diharapkan guru dan siswa mempunyai tanggungjawab terhadap pemeliharaan ikan," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini juga menjadi stimulus bagi kelompok masyarakat yang ada di sekitar wilayah kegiatan.

Sedangkan luaran yang akan dihasilkan dari program PKM, yakni pengetahuan tentang bagaimana cara budidaya ikan yang baik serta menambah pengetahuan siswa tentang ilmu perikanan semakin bertambah.

"Pembuatan kolam akan menjadi tempat media pembelajaran yang baru bagi siswa, dan siswa memiliki jiwa berwirausaha di bidang perikanan," ujarnya.

Istri Pertama Ucapan Terimakasih untuk Istri Lain Suaminya Jadi Viral, Foto Umroh Tuai Komentar

Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini 22 Oktober:Gemini Bingung,Pisces Harmonis,Libra Segera Ambil Keputusan

Ini Penilaian Ketua Garda Pemuda NasDem Terhadap Viktor Laiskodat

Selain Joi sebagai Ketua Tim Pelaksana, juga ada anggota tim, yakni Yusuf Kamlasi dan Wahyuni Fangi Tasik.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved