Festival Rohani di TTS

Pemda TTS Gelar Festival Rohani di Taman Rekreasi Buat. Ini Tujuannya

Kami mengharapkan banyak masyarakat yang ambil bagian karena tujuannya untuk mengumpulkan potensi yang ada di TTS, khususunya dalam hal menyanyi

Pemda TTS Gelar Festival Rohani di Taman Rekreasi Buat. Ini Tujuannya
Pos Kupang.com/Dion Kota
gapura masuk taman bu'at, Soe 

Pemda TTS Gelar Festival Rohani di Taman Rekreasi Buat. Ini Tujuannya

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ferry Jahang

POS-KUPANG.COM, KUPANG-Dinas Pariwisata Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), akan menyelenggarakan Festival Rohani yang rencananya akan dimulai tanggal 29-31Oktober 2019 mendatang.

Dalam rilis dari Rosalinda A.M. Lewar, mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Undana yang dikirim ke POS-KUPANG.COM, Selasa (22/10/2019) menyebutkan, festival rohani tersebut akan diselenggarakan di Taman Rekreasi Bu'at SoE.

Pemilihan Taman Buat itu sekaligus untuk memperkenalkan Taman Bu'at sebagai salah satu destinasi pariwisata NTT yang layak untuk dikunjungi.

Sedangkan pemilihan bulan Oktober ini dinilai sebagai waktu yang tepat mengingat bulan ini bertepatan dengan bulan keluarga.

Koordinator Lapangan Festival Rohani, Donal Stenly Tualaka, S.Kom mengatakan bahwa tujuan utama festival tersebut adalah mengumpulkan potensi serta bakat dalam bidang tarik suara, khususnya yang ada di kabupaten TTS.

"Kami mengharapkan banyak masyarakat yang akan turut ambil bagian karena tujuannya untuk mengumpulkan potensi yang ada di TTS, khususunya dalam hal menyanyi," kata Donal.

Menurut Donal, dua jenis kompetisi yang akan diselenggarakan antara lain lomba menyanyi solo untuk umum dan lomba vocal group untuk pemuda. Juga lomba cerdas cermat Alkitab untuk anak-anak.

Pemerintah bahkan menyiapkan dana sebesar empat puluh tiga juta rupiah sebagai total hadiah bagi pemenang dalam perlombaan dimaksud.

Hari terakhir festival pada tanggal 31 Oktober 2019 ini akan ditutup dengan perayaan ibadat kebaktian kebangunan rohani.

Pemerintah Kabupaten TTS berharap, tingginya antusiasme dan partisipasi dari warga masyarakat turut mewujudkan tujuan serta keberhasilan kegiatan tersebut. (*)

Penulis: Ferry Jahang
Editor: Ferry Jahang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved