Meriah, Perlombaan "Sehari Bersama Anak" Lingkup BRSAMPK Naibonat

Dirinya meminta semangat kebersamaan dan kekeluargaan ini terus dibina dan ditingkatkan kedepannya. Anak-anak merupakan generasi masa depan

Meriah, Perlombaan
POS KUPANG/EDY HAYONG
Kepala Dinas Sosial NTT, dr. Mese Ataupah berfoto bersama panitia dan peserta lomba di Naibonat, Selasa (22/10/2019) 

Meriah,  Perlombaan "Sehari Bersama Anak" Lingkup BRSAMPK Naibonat

POS-KUPANG.COM I NAIBONAT--Kegiatan perlombaan yang digelar Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Naibonat di Kupang, NTT, berlangsung meriah.

Kegiatan dalam rangka "Sehari Bersama Anak" bertajuk Anak Bahagia Indonesia Sejahtera ini memperlombakan beberapa mata lomba seperti puisi, menyanyi Solo, vokal group dan menari, tingkat TK-SD-SMP dari Kecamatan Kupang Timur dan Fatuleu.

Disaksikan POS KUPANG.COM di pelataran BRSAMPK Naibonat, Selasa (22/10/2019), sebelum digelar kegiatan lomba, diawali dengan arahan dari Kepala Dinas Sosial NTT, dr. Mese Ataupah. Hadir pada kesempatan ini Plh Kepala BRSAMPK Naibonat di Kupang, Pasfikus Kopong Beda, S.SoS, SH, juga jajaean BRSAMPK dan para orangtua/wali dan pengajar dari peserta lomba.

Keseruan pada kegiatan ini terutama lomba fashion show tingkat TK dan menyanyi Solo tingkat TK. Mengenakan pakaian adat NTT, peserta melenggak lenggok di panggung dengan gaya polos anakTK. Walaupun agak grogi namun mereka tampil sempurna dan mendapat aplaus meriah dari hadirin.

Tim yuri seperti, Florince Lumba, S.Pd, Maria Delima Kefi, S.Pd, Gaudensius Unu, S.Pd dengan teliti melihat para peserta tampil sambil memberikan suport agar peserta tidak gugup. Kemeriahan kegiatan bertambah dengan penampilan pemain musik dari penyandang disabilitas Panti Hitbia Kupang.

Pasfikus Kopong Beda, S.SoS, SH dalam laporannya mengatakan, kegiatan One Day for Children ini dimaksudkan untuk menggerakan semua komponen untuk menghargai hak anak dan perlindungan terhadap segala bentuk kekerasan pada anak.

Selain itu, katanya, khusus buat anak-anak di dua kecamatan ini diberikan pengetahuan bahwa mereka memiliki hak dan kewajiban dalam hidup berbangsa dan bernegara.

"Melalui momen ini anak-anak saling memupuk kebersamaan dalam semangat kekeluargaan. Juga memupuk semangat persatuan dalam Kebhinekaan sebagai satu bangsa," katanya.

Kepala Dinas Sosial NTT, dr. Mese Ataupah dalam arahannya meminta para orangtua juga elemen terkait lainnya untuk menempatkan anak-anak dalam posisi yang perlu dihargai. Anak-anak punya hak berkreasi dan momen ini sangat luar biasa dalam merangkul kebersamaan.

Dirinya meminta semangat kebersamaan dan kekeluargaan ini terus dibina dan ditingkatkan kedepannya. Anak-anak merupakan generasi masa depan bangsa ini sehingga diberikan tuntutan ke arah yang lebih baik.

Untuk diketahui, kegiatan lomba ini melibatkan 365 anak itu terdiri dari siswa TK, 73 anak, SD 152, SMP 140 yang tersebar di Kecamatan Kupang Timur dan Fatuleu.

Robert Alberts Malah Puji Bhayangkara FC Jelang Persib Bandung Jamu Tim Lawan, Info

Rekrutmen CPNS 2019 Segera Dibuka, Inilah 7 Tahap Pendaftaran Online SSCASN, Yuk Jangan Lewatkan!

Kegiatan yang dilombakan yakni, perlombaan olahraga futsal, mewarnai, fashion show, makan kripik, puisi, menyanyi Solo, vokal group dan menari dari tanggal 21-22 Oktober.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved