Figur Perempuan asal NTT Layak Jadi Calon Menteri

Pengamat Politik dari FISIP Undana Kupang, Sri Chatun, SS, M.Si, menilai figur perempuan asal NTT layak menjadi calon menteri seperti Prof. Mien Ratoe

Figur Perempuan asal NTT Layak Jadi Calon Menteri
istimewa
Foto:Sri Chatun, SS, M.Si,

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I KUPANG--Pengamat Politik dari FISIP Undana Kupang, Sri Chatun, SS, M.Si, menilai figur perempuan asal NTT layak menjadi calon menteri seperti Prof. Mien Ratoe Oedjoe.

Figur ini sangat pantas karena beliau seorang akademisi yang konsern dibidang gender dan pembangunan. Khusus untuk Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, masih dibutuhkan rakyat NTT dalam membangun daerah ini ke arah yang lebih maju lagi.

Sri Chatun kepada POS KUPANG.COM, Selasa (22/10/2019) menyebutkan, sosok  Gubernur NTT, ViktorLaiskodat adalah insan cerdas yang dimiliki NTT. Atas kiprah beliau sebagai gubernur sudah bnyak gebrakan yang dibuat untuk kemajuan NTT khususnya  dalam bidang ekonomi dan pariwisata.

Karena itu, katanya, gebrakan  inilah yang membuat beliau dibutuhkan oleh masyarakat NTT soal komitmennya dalam menangani program-program demi kemajuan NTT,  apalagi masa kepemimpinan beliau masih panjang.

Oleh karena itu, lanjut Sri,  dirinya berpikir bahwa "tuntutan" rakyat untuk tetap membuat beliau berada di NTT sebagai kepala daerah sudah tepat.  Aalagi jika dilihat banyak kader potensial yang juga bisa mewakili NTT di Kementrian Kabinet Jokowi- Ma'ruf.

Detik-Detik Baju Putra Presiden Gibran Ditarik Paspampres Depan Jokowi Saat Pelantikan, Selengkapnya

"Saya  malah berharap ada keterwakilan perempuan dari NTT yang bisa dipanggil untuk posisi kementrian misalnya,  Prof. Mien Ratoe Oedjoe. Beliau seorang akademisi yang konsern dibidang gender dan pembangunan," katanya.

Terkait komitmen parpol, dirinya menilai yang perlu dipikirkan sekarang  harus dikomunikasikan kembali karena konstituen memang harus dijaga tapi kepentingan rakyat diatas segala-galanya. (*)

 

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved