85 Persen Realisasi Pekerjaan Preservasi Jalan dan Jembatan Kota Bolok - Tenau

Hingga saat ini realisasi pekerjaan preservasi jalan dan jembatan Kota Kupang sudah mencapai 85 persen lebih dari rencana 83 persen lebih atau deviasi

85 Persen Realisasi Pekerjaan Preservasi Jalan dan Jembatan Kota Bolok - Tenau
Pos Kupang.com/Ferry Ndoen
Pekerjaan Drainase di Jalan Timor Raya, Kelurahan Oesapa, Kota Kupang dalam penanganan

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM --  Hingga saat ini realisasi pekerjaan preservasi jalan dan jembatan Kota Kupang sudah mencapai 85 persen lebih dari rencana 83 persen lebih atau deviasi positif 2 persen lebih.

Kepala Satker SKPD Bina Marga Provinsi NTT, Dr. Alfons Theodorus melalui PPK Preservasi Jalan Dalam Kota Tenau-Bolok, Patris Danny Luntungan,ST, menjelaskan hal ini saat diwawancara wartawan Pos Kupang.com di kantornya, Selasa (22/10/2019).

"Dari tujuh item paket pekerjaan preservasi dari alokasi dana APBN Murni tahun anggaran 2019 dengan alokasi dana sekitar Rp 13 miliar lebih realisasi sudah sekitar 85 persen lebih. Pekerjaan dengan  sistem longsegmen berupa pekerjaan pemeliharaan rutin kondisi dan holding atau penunjang," jelas Patris Luntungan.

Patris yang juga salah satu staf fungsional yang lama menangani bidang jalan dan jembatan lingkup PUPR NTT lebih jah menjelaskan, lingkup pekerjaan  PPK Jalan Dalam Kota Bolog-Tenau meliputi 14 ruas jalan dalam Kota Kupang sepanjang 47 km.

"Khusus pekerjaan drainase Jalan di Timor Raya di Oesapa sepanjang 960 meter dengan dana Rp 5,1 miliar lebih juga sudah hampir rampung," jelas Patris

Tujuh item pekerjaan yang ditangani tahun ini, yakni pekerjaan rutin kondisi 21,57 km dengan alokasi dana Rp 2,25 miliar, juga pekerjaan pemeliharaan rutin berkala sepanjang 9,9 km dengan dana Rp 718 juta, holding sepanjang 15,46 km dengan alokasi dana Rp 4,13 miliar.

Awal Desember Pekerjaan Pemeliharan dan Preservasi Jalan Jembatan Jalan Provinsi Rampung

Buka Pintu Rotasi Saat Bhayangkara FC, Ini Nama Pemain Persib Bandung yang Bakal Tergusur, Info

Ada pekerjaan drainase 960 meter dengan alokasi dana Rp 5,1 miliar serta pekerjaan rutin jembatan dan pekerjaan berkala jembata dengan alokasi dana Rp 1,2 miliar lebih.

"Tanggung jawab kita pada  14 ruas jalan Dalam Kota Kupang dengan 14 buah jembatan," tambahnya.

Tentang batas akhir masa kontra pekerjaan, Patris Luntungan menjelaskan, kontrak pekerjaan akan berakhir pada 31 Desember 2019.  (*)

Patris Danny Luntungan, ST, PPK Preservasi Jalan Dalam Kota Bolog-Tenau
Patris Danny Luntungan, ST, PPK Preservasi Jalan Dalam Kota Bolog-Tenau (Pos Kupang.com/Ferry Ndoen)
Pekrjaan Drainase di Jalan Timor Raya Kota Kupang, di Oesapa
Pekrjaan Drainase di Jalan Timor Raya Kota Kupang, di Oesapa (istimewa)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved