Viktor Laiskodat Lebih Memilih Urus Rakyat NTT

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat lebih memilih untuk mengurus rakyat NTT dibandingkan menjadi menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf.

Viktor Laiskodat Lebih Memilih Urus Rakyat NTT
KOMPAS.com/SIGIRANUS MARUTHO BERE
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, saat diwawancarai sejumlah wartawan di Hotel Sasando Kupang, Jumat (5/4/2019) 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat lebih memilih untuk mengurus rakyat NTT dibandingkan menjadi menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf.

Hal ini disampaikan salah satu Tim Pendamping Gubernur NTT, Ir. Sarah Lery Mboeik, Senin (21/10/2019).

Menurut Sarah, ketika Gubernur NTT diinformasikan menjadi salah satu menteri, tentu banyak masyarakat NTT yang merasa bahwa seharusnya Gubernur NTT ada di NTT agar menuntaskan program dan visi misi dalam membangun NTT menjadi sejahtera.

Inilah Enam Calon Menteri Yang Sudah Dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Negara

"Jadi pak gub ini bukan ingin dengan jabatan menteri. Beliau itu sosok yang mau membangun NTT dengan hati yang tulus," kata Sarah.

Ditanyai alasan mengapa Gubernur NTT tidak masuk menjadi menteri, Sarah mengakui, Viktor tidak memilih menjadi menteri karena masih memiliki tanggungjawab menyelesaikan tugas memimpin NTT, terutama menuntaskan visi misi yang tertuang dalam RPJM.

Meriah, Pembukaan Pekan Bulan Bahasa Smansa Adonara Timur

"Pak Viktor itu tidak gila dengan jabatan. Beliau masih sangat cinta NTT dan mau bangun NTT menjadi sejahtera," katanya.

Dikatakan, Viktor adalah petarung sejati yang selama satu tahun sudah membuktikan membangun NTT.

"Coba bandingkan dengan gubernur -gubernur sebelumnya. Gubernur sekarang ini baru satu tahun sudah berkunjung sampai pelosok-pelosok dan melihat apa yang dikeluhkan masyarakat," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved