Kapolres Totok Pimpin Langsung Patroli Gabungan TNI-POLRI, Pastikan Situasi Kota Soe Aman

Sehingga dari hasil deteksi dini tersebut bisa dilakukan deteksi aksi atau cegah dini untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

Kapolres Totok Pimpin Langsung Patroli Gabungan TNI-POLRI, Pastikan Situasi Kota Soe Aman
POS KUPANG/DION KOTA
Nampak suasana Patroli Gabungan TNI-POLRI Polri di guna memastikan situasi Kota Soe aman dan kondusif dihari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 

Kapolres Totok Pimpin Langsung Patroli Gabungan TNI-POLRI, Pastikan Situasi Kota Soe Aman

POS-KUPANG.COM|SOE -- Kapolres TTS, AKBP Totok Mulyanto, DS.,SIK memimpin langsung patroli gabungan personil Polres TTS & Kodim 1621 TTS di wilayah Kota Soe, Minggu (20/10/2019) sore.

Patroli gabungan ini dilakukan untuk memastikan situasi Kota Soe aman dan kondusif di hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI .

Sebelum melakukan patroli gabungan, bertempat di lapangan upacara Mapolres TTS dilakukan apel siaga dalam rangka antisipasi situasi kontijensi dan fluktuasi sitkamtibmas yang dapat berubah pada situasi yang lebih besar lagi secara sporadis di beberapa wilayah, serta dalam rangka upaya memelihara sitkamtibmas yang kondusif guna mendukung pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Kapolres Totok bertindak langsung sebagai inspektur dalam apel yang diikuti anggota Polres TTS dan Kodim TTS ini.

Ditemui pos kupang.com usai patroli gabungan, Kapolres Totok mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Polres TTS dan Kodim 1621 TTS atas loyalitas dan dedikasinya dalam pelaksanaan pengamanan Pelantikan Presiden & Wakil Presiden RI di wilayah Kab.TTS. Ia menegaskannya, TNI-Polri selalu bersatu dan bersinergi sesuai komitmen bersama Kapolri dan Panglima TNI.

Jajaran Polres TTS dan Kodim TTS tidak akan memberikan ruang bagi siapa pun yang ingin mengganggu kamtibmas di wilayah Kabupaten TTS.

" Terima kasih kepada seluruh jajaran Polres TTS dan Kodim TTS yang telah melakukan tugas pengamanan di wilayah Kabupaten TTS menjelang dan saat pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI sehingga wilayah Kabupaten TTS terpantau aman dan kondusif. Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam menjaga situasi di Kabupaten sehingga tetap kondusif hingga saat ini," tegasnya.

Kepada jajaran anggota, Kapolres Totok meminta agar dilakukan mapping & deteksi dini untuk mengetahui setiap perkembangan ancaman Kamtibmas yang mungkin berkembang pasca pelantikan Presiden & Wakil Presiden RI.

Sehingga dari hasil deteksi dini tersebut bisa dilakukan deteksi aksi atau cegah dini untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten TTS untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian apa bila ada hal-hal yang mencurigakan.

Tak Ada Nafkah Pasca Suami Dipenjara, Kini Istri Kalapas Sukamiskin Berjualan Nasi Uduk, Info

DPRD NTT Minta Pemerintah Tuntaskan Kasus Perbatasan Matim dan Ngada

"Anggota kita tetap stand by di lapangan untuk terus memantau situasi di lapangan pasca acara pelantikan presiden. Kepada masyarakat jika ada hal-hal yang mencurigakan dan dapat berpotensi menjadi ancaman segera laporkan kepada pihak kepolisian agar bisa segera kita tindak," imbau Kapolres Totok. (Laporan Reporter Pos Kupang. Com, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved