Disebut Akan Jadi Gubernur NTT, Ini Jawaban Bupati Lembata

Tugas saya kan harus selesaikan semua yang ada ini," ungkapnya menjawabi pertanyaan wartawan di sela-sela acara penutupan Expo

Disebut Akan Jadi Gubernur NTT, Ini Jawaban Bupati Lembata
POS KUPANG/RICARDUS WAWO
Rombongan Bupati dan Pejabat Kementerian diterima secara adat sebelum memasuki lokasi Expo Uyelewun Raya di Desa Benihading 1, Kecamatan Buyasuri Kabupaten Lembata, Sabtu (19/10/2019) 

Disebut Akan Jadi Gubernur NTT, Ini Jawaban Bupati Lembata

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA--Direktur Penanganan Daerah Pasca Konflik Kementerian Desa Hasrul Edyar, sempat menyinggung peluang Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur maju menjadi Gubernur NTT periode mendatang.

Pernyataan ini dia lontarkan saat memberikan sambutan pada malam penutupan Expo Uyelewun Raya di Desa Benihading 1, Kecamatan Buyasuri, Sabtu (19/10/2019) malam.

Dihadapan ratusan warga yang memadati area expo, Hasrul mengapresiasi Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur yang telah sukses menyelenggarakan expo budaya Uyelewun Raya.

Menanggapi penyataan ini, Bupati Sunur menganggap politik itu situasional dan kondisional jadi dirinya juga belum bisa memastikan hal itu.

"Kita belum bisa bilang ya dan tidak, dia berada di tengah-tengah. Jadi kalau bilang tidak ternyata nanti ya, saya juga tidak malu-malu. Kita harus selalu siap, begitu situasional, masuk. Dalam kondisi tertentu, masuk. Jadi kita tunggu saja. 2024 kan masih jauh. Tugas saya kan harus selesaikan semua yang ada ini," ungkapnya menjawabi pertanyaan wartawan di sela-sela acara penutupan Expo Uyelewun Raya.

Menurut dia menjadi kepala daerah itu tidak sulit. Yang tidak mudah itu adalah bagaimana mengatur dan menata pemerintahan itu.

Bayangan Ancaman Bhayangkara Fc bagi Persib Bandung, Kedua Tim Punya Modal Tambahan, Strategis

Kapolres Totok Pimpin Langsung Patroli Gabungan TNI-POLRI, Pastikan Situasi Kota Soe Aman

"Menjadi kepala daerah kan mudah. Punya KTP, punya ijazah sesuai dengan syarat, syarat terpenuhi, dipilih, kemudian orang memilih, kemudian suara terbanyak, jadilah dia kepala daerah," pungkasnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved