Anggota Satgas Yonif 132/BS Bersama Masyaraka di Perbatasan Bangun Saluran Irigasi

sarana irigasi tersebut sangat penting bagi warga Desa Netemnanu Utara, terutama bagi warga yang bekerja sebagai petani.

Anggota Satgas Yonif 132/BS Bersama Masyaraka di Perbatasan Bangun Saluran Irigasi
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Anggota Satgas Pos Oepoli Tengah bersama dengan masyarakat membangun saluran irigasi di Desa Netemnanu, Sabtu (19/10/2019). 

Anggota Satgas Yonif 132/BS Bersama Masyaraka di Perbatasan Bangun Saluran Irigasi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Anggota Satuan Tugas (Satgas) Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS dari Pos Oepoli Tengah kembali melakukan kegiatan karya bakti.

Kali ini, mereka bersama masyarakat setempat membantu membangun saluran irigasi di Desa Netemnanu, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten TTS, Sabtu (19/10/2019).

Kegiatan pembangunan saluran irigasi tersebut dipimpin langsung oleh Dankipur II Lettu Inf Rasman R. Sagala bersama enam anggota Pos Oepoli Tengah.

Usai membantu pembangunan saluran irigasi, Dankipur II Lettu Inf Rasman R.Sagala mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk dari kepedulian anggota Pos Oepoli kepada masyarakat yang ada diwilayah binaannya.

Menurut Lettu Rasman, sarana irigasi tersebut sangat penting bagi warga Desa Netemnanu Utara, terutama bagi warga yang bekerja sebagai petani.

Lettu Rasman mengatakan, pembuatan serana irigasi tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan swasembada pangan bagi warga di Desa Netemnanu Utara,

Saluran irigasi tersebut juga berfungsi untuk membagi arus air ke masing-masing sawah sehingga para petani tidak kesulitan dalam memperoleh air untuk mengairi sawah mereka.

"Saya berharap kepada warga supaya setelah jadi nanti agar dijaga sehingga fungsi utama dari irigasi tersebut dapat tercapai dalam mensukseskan ketahanan pangan di Desa Netemnanu," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Subur Makmur, Agustinus Buis mengucapkan rasa terima kasihnya atas peran serta motivasi anggota Satgas dari Pos Oepoli Tengah dalam membantu membangun saluran irigasi.

Diakuinya, pembangunan saluran irigasi tersebut sangat bermanfaat bagi para petani khususnya para petani yang ada di desa Netamnanu.

NTT Masih Alami Hari Kering Lebih dari 60 Hari

Akhirnya Jokowi Akui Ada Menteri dari Gerindra, Prabowo,Sandiaga Uno atau Fadli Zon? Nasib Oposisi?

"Semoga dengan adanya pembangunan saluran irigasi ini, kami dapat memanfaatkan dengan baik," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved