Peduli Korban Gempa di Ambon, Komunitas Pela Gandong NTT Gelar Penggalangan Dana

Peduli korban gempa di Ambon, Komunitas Pela Gandong NTT gelar Penggalangan Dana

Peduli Korban Gempa di Ambon, Komunitas Pela Gandong NTT Gelar Penggalangan Dana
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana penggalangan dana Komunitas Pela Gandong NTT di lampu lalu lintas El Tari Kupang, Sabtu (19/10/2019) malam. 

Peduli korban gempa di Ambon, Komunitas Pela Gandong NTT gelar Penggalangan Dana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Pela Gandong NTT menggelar penggalangan dana di titik lampu lalu lintas El Tari Kota Kupang, Sabtu (19/10/2019).

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas atas bencana gempa bumi yang mengguncang Kota Ambon Provinsi Maluku pada Rabu (2/10/2019) lalu.

TRIBUN WIKI: Harganya Murah, Rasanya Enak Street Food Swiss-belinn Kristal Hotel Kupang

Koordinator lapangan, Jacsoen L N Marcus ketika menghubungi POS-KUPANG.COM pada Minggu (20/10/2109) mengatakan, Komunitas Pela Gandong merupakan komunitas yang terdiri dari sejumlah mahasiswa untuk bersolidaritas kepada para korban gempa di Ambon.

"Kami tergabung dalam Komunitas Pela Gandong atau Soladaritas mahasiswa Maluku NTT Peduli Bencana Ambon, kami terdiri dari berbagai latarbelakang suku, ras dan agama serta dari berbagai daerah diantaranya Flores Manggarai, Malaka, Sabu, Alor, Sumba dan Rote, dan TTU" katanya.

Dijelaskannya, bersama mahasiswa lainnya telah dilakukan aksi penggalangan dana pada Sabtu, (19/10/2019) sekitar pukul 17.00 Wita sampai pukul 19.00 Wita.

Jawab Fadli Zon Wakil Ketua Umum Gerindra Ditanya Isu Prabowo Dapat Jabatan Menhan

"Seusai dari aksi penggalangan, kami melakukan evaluasi dan doa bersama terhadap korban bencana gempa di Maluku, bertempat di Taman Nostalgia Kota Kupang," ujarnya.

Pihaknya menargetkan untuk menggalang dana hingga Rp 20 juta. Tidak hanya penggalangan dana di titik lampu lalu lintas, pihaknya juga akan melakukan penggalangan dengan cara pelelangan lagu di beberapa gereja yang ada di Kota Kupang.

"Aksi penggalangan dana yang telah dilakukan oleh Kominitas Pela Gandong NTT ini merupakan rasa peduli akan kemanusian terhadap bencana alam yang terjadi di Maluku Ambon manis e," jelasnya.

Selanjutnya, dana yang nantinya terkumpul akan dikirim pada pekan depan ke Posko pengungsian warga Maluku.

Pihaknya berharap, dana yang nantinya akan dikirim dapat sedikit meringankan beban dan membantu warga yang mengalami bencana gempa. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved