TNI Ringankan Beban Warga Desa Nananoe, Ini Hal yang Dilakukannya

Kesulitan air minum bersih di sejumlah wilayah Kabupaten Belu merupakan masalah klasik yang belum pernah tuntas diatasi.

TNI Ringankan Beban Warga Desa Nananoe, Ini Hal yang Dilakukannya
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Personil Pos Nanaenoe Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ membagi air minum kepada warga Dusun Makokon Desa Nanaenoe, Jumat (18/10/2019). 

TNI Ringankan Beban Warga Desa Nananoe, Ini Hal yang Dilakukannya

POS KUPANG.COM| ATAMBUA--Kesulitan air minum bersih di sejumlah wilayah Kabupaten Belu merupakan masalah klasik yang belum pernah tuntas diatasi.

Memasuki musim kemarau seperti sekarang ini, warga kesulitan mendapatkan air minum. Seperti yang dialami warga Desa Dusun Makokon Desa Nanaenoe, Kecamatan Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu. Letak desa ini persis dekat dengan garis batas negara Indonesia-Timor Leste.

Kehadiran TNI yang menjaga perbatasan yaitu Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ ternyata mampu membaca jeritan masyarakat. Mereka bisa meringankan beban masyarakat dengan cara mendistribusikan air minum ke rumah warga.

Hal ini personil Pos Nanaenoe Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ kepada warga Dusun Makokon Desa Nanaenoe, Jumat (18/10/2019).

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M kepada wartawan, Sabtu (19/10/2019) mengatakan, salah satu permasalahan yang dialami warga di perbatasan saat musim kemarau adalah persedian air minum terbatas. Biasanya warga menggambil air di kali namun saat musim kemarau, kali kering.

Kondisi ini mendorong Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ untuk berinisiatif membantu masyarakat yang dilalukan setiap pos-pos satgas.

Salah satunya Pos Nananoe yang dipimpin Praka Hafizin membagi-bagi air minum buat warga binaannya.

Kepala Dusun Makokom, Ibu Berta mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Nanaenoe yang telah membantu membagikan air minum untuk warga .

"Kami sangat berterima kasih kepada bapak TNI yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ, yang mana telah membantu kami dalam mendapatkan air bersih. Memang di musim kemarau seperti ini warga masyarakat sangatlah membutuhkan air bersih," ujarnya.

Senada dengan yang disampaikan Dansatgas, Praka Hafizin menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat tentang penggunaan air bersih pada saat musim kemarau.

Betrand Peto dari Manggarai, Kini Tenar & Jadi Anak Ruben Onsu dan Sarwendah Siap Beli Rumah Mewah

Persib Mulai Bangkit, Febri Hariyadi Terus Cetak Gol Kalahkan Ezechiel NDouassel,Ini Kata Pelatih?

Diharapkan kepada masyarakat agar mengkonsumsi air bersih. Kemudian, air bersih yang dibantu dari TNI bisa dimanfaatkan secara baik dan hemat.

Kegiatan pembagian air ini masih tetap dilanjutkan namun tidak setiap hari dilakukan. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved