Terharu! Pangdam Sempat Terhenti Arahannya kepada Prajurit, Ini Pemicunya

bangunan cukup lama, ada sangat lama dan ada yang belum terbangun. Ada yang bagus yang dibangun PUPR tapi belum selesai.

Terharu! Pangdam Sempat Terhenti Arahannya kepada Prajurit, Ini Pemicunya
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Beny Susianto melaksanakan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Belu, Provinsi NTT untuk melihat kondisi prajurit di daerah perbatasan RI-RDTL. 

Terharu! Pangdam Sempat Terhenti Arahannya kepada Prajurit. Ini Pemicunya

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA--Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Beny Susianto melaksanakan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Belu, Provinsi NTT untuk melihat kondisi prajurit di daerah perbatasan RI-RDTL.

Jumat (18/10/2019) sekitara pukul 07.00 Wita, Pangdam bersama rombongan memberikan arahan kepada prajurit di jajaran Kodim 1605 Belu.

Pangdam berkesempatan meninjau barak prajurit yang ada di lingkungan Kodim lalu masuk dalam ruangan untuk memberikan arahan kepada prajurit.

Di awal arahan, Pangdam mengucapkan selamat bagi para prajurit serta menyampaikan rangkaian kegiatannya di wilayah Korem 161 Wiraskati, salah satunya mengecek prajurit di Kodim Belu. Bahkan Pangdam sempat guyon dan prajurit tampak ceria saat itu.

Pangdam menyampaikan bahwa sebelum memberi arahan, ia sempat berkeliling melihat barak prajurit. Katanya, halamannya luas, bangunan cukup lama, ada sangat lama dan ada yang belum terbangun. Ada yang bagus yang dibangun PUPR tapi belum selesai.

"Dari sepintas yang tadi saya kunjungi asrama kalian saya menyampaikan permohonan maaf",ungkap Pangdam dan arahannya terhenti beberapa detik.

"Kalau saya belum bisa memberikan yang terbaik untuk anda", sambung Pangdam.

Pangdam melanjutkan arahanya dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit.

"Saya trima kasih kepada kalian. Dengan kondisi yang seperti itu, kalian tetap semangat. Kalian tetap bersemangat melaksanakan tugas. Tepuk tangan dulu buat kalian", puji Pangdam.

Pangdam meminta kepada prajurit agar tetap merawat rumah tinggal walaupun kondisi bangunan sudah tua. Jika dirawat secara baik maka rumah tersebut akan terasa nyaman serta tetap memegang teguh filosofi bahwa jadikanlah rumah sebagai istana.

Pangdam juga berterima kasih kepada prajurit atas dedikasi dan pengabdian walaupun dengan kondisi yang terbatas. Hal ini menunjukan bahwa TNI adalah pengabdi.

"Kalian sadar betul bahwa diri anda adalah pengabdi. TNI bukan lapangan pekerjaan tetapi lapangan pengabdian", tegas Pangdam.

Pilkada 2020 : Kabupaten Manggarai Belum Tanda Tangan NPHD, KPU NTT Sudah Lapor KPU RI

Gading Marten Akhirnya Punya Pacar? Pemer Romantis Bersama Juria Hartmans Kata Gisella Anastasia?

Nikmati Fruit Dessert Best Seller di Oncus

Pangdam menegaskan kepada prajurit agar tetap profesional dalam melaksanakan tugas. Dengan menjaga profesionalitas maka TNI akan trampil menyelesaikan tugas. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,
Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved