Seluruh Pegawai, AnggotaTNI Polri di Sumtim, Turun Ke Jalan Bersihkan Sampah

Seluruh Pegawai, AnggotaTNI Polri di Sumtim, Turun Ke Jalan Bersihkan Sampah

Seluruh Pegawai, AnggotaTNI Polri di Sumtim, Turun Ke Jalan Bersihkan Sampah
POS-KUPANG. COM/ROBERT ROPO
ASN, pegawai BUMN, BUMD dan TNI-Polri menyerbuh sejumlah titik di lokasi Kota Waingapu Kabupaten Sumba Timur untuk membersihkan sampah, Jumat (18/10/2019) pagi. 

Seluruh Pegawai, AnggotaTNI Polri di Sumtim, Turun Ke Jalan Bersihkan Sampah

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Seluruh Pegawai, AnggotaTNI Polri di Sumtim, Turun Ke Jalan Bersihkan Sampah

Disaksikan Pos-Kupang.com, semua Instansi baik Instansi Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD dan TNI-Polri menyerbu sejumlah titik di lokasi Kota Waingapu Kabupaten Sumba Timur untuk membresihkan sampah, Jumat (18/10/2019) pagi.

Pembersihan sampah itu dalam rangka memperingati hari Pengurangan Resiko Bencana (PRB) yang diperingati pada setiap bulan Oktober pada setiap tahun.

Adapun bhakti sosial pembresihan sampah itu di empat titik di Kota Waingapu yakni Pasar Inpres Matawai dan sekitarnya, Jembatan Payeti-Pasar Prailiu dan sekitarnya, Simpang Kampung Raja-Jembatan Kambaniru dan titik Saluran Pakamburung dari Kampung Got hinggga Kamalaput di Kecamatan Kota Waingapu.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumba Timur, Martina D. Jera ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Jumat (18/10/2019) siang, mengatakan dari hasil kesepakatan dalam rapat Forum PRB salah satunya agenda yaitu bhakti sosial pembresihan Kota Waingapu.

Kata dia, dalam kegiatan bhakti sosial kali ini melibatkan semua Instansi dan anggota FPRB yang meliputi TNI-Polri dan LSM-LSM dan sektor-sektor terkait.

Dengan harapan agar Kota Waingapu ini menjadi bersih apalagi saat ini Sumba Timur menjadi perhatian karena sektor Pariwisata yang cukup indah.

"Kita punya harapan agar masyarakat juga terlibat untuk kerja bhakti ini jangan hanya jadi penonton ketika kita kerja. Sehingga kota ini menjadi bersih dan indah, kita sehat, pengunjung yang datang ke Kota Waingapu juga nyaman dan beta,"pungkas Martina. (POS-KUPANG. COM/ROBERT ROPO
Para pegawai sedang membresihkan sampah.)

Penulis: Robert Ropo
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved