Menjelang Pelantikan Presiden RI, Kapolda Irjen Hamidin Pastikan NTT Aman

berbagai elemen masyarakat di NTT sudah melakukan komunikasi bersama dan berkomitmen untuk bersama sama menjaga wilayah NTT.

Menjelang Pelantikan Presiden RI, Kapolda Irjen Hamidin Pastikan NTT Aman
Tribun Timur
Inilah Sosok Kapolda NTT yang Baru, Irjen Pol Hamidin, Rabu Ini Mulai Pimpin Polda NTT 

Menjelang Pelantikan Presiden RI, Kapolda Irjen Hamidin Pastikan NTT Aman

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 akan digelar pada Minggu (20/10/2019). Berbagai upaya dikerahkan untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan kenegaraan tersebut termasuk meningkatkan pengamanan di ibukota Jakarta dan seluruh wilayah Indonesia.

Kepada wartawan usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pelantikan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada Jumat (18/10/2019), Kapolda NTT Irjen Pol Drs H Hamidin mengatakan bahwa kondisi NTT aman. 

"Situasi secara umum di NTT relatif cukup aman," tegas Kapolda. 

Ia mengatakan, menjelang acara pelantikan, berbagai elemen masyarakat di NTT sudah melakukan komunikasi bersama dan berkomitmen untuk bersama sama menjaga wilayah NTT. 

"Berbagai elemen masyarakat sudah komunikasi dengan kita dan kita menghimbau kita sama sama menjaga keamanan Nusa Tenggara Timur," ujar mantan Kapolda Sulawesi Selatan ini. 

Kondusifitas dan jaminan keamanan di NTT, lanjut jenderal bintang dua ini, terbukti dengan permintaan personil BKO baik di Jakarta maupun Papua.

"Personil kita, sudah di-backup ke Jakarta 200 orang dan ke Papua 100 orang. Maknanya adalah karena wilayah kita cukup aman maka anggota kita diperlukan di daerah lain," katanya. 

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Lapangan Polda NTT dipimpin Kapolda NTT Irjen Pol Drs H Hamidin

Apel diikuti oleh personel Polda NTT, 1 kompi personel Korem 161 Wirasakti, 1 kompi Lanud El Tari Kupang, dua kompi Lantamal VII Kupang, 1 kompi Basarnas, 1 kompi Damkar dan PNS Polda NTT.  

Hadir dalam apel perwakilan Forkopimda dan para tokoh masyarakat serta tokoh agama. Tampak Kasiter Korem 161 Wirasakti, Kadisop Lanud El Tari Kupang, Wadan Lantamal VII Kupang dan Kabinda NTT. Hadir pula Uskup Agung Kupang Mgr Petrus Turang SVD, Ketua MUI NTT Abba Makarim serta undangan.

Sekda Manggarai Timur Boni Hasudungan Pesan Ini Kepada Pengungsi Papua asal Matim

Seluruh Pegawai, AnggotaTNI Polri di Sumtim, Turun Ke Jalan Bersihkan Sampah

Apel dilaksanakan untuk menjaga dan meningkatkan keamanan pelaksanaan pelantikan Presiden dan wakil presiden RI di wilayah NTT. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved