Korban Keracunan Bertambah Jadi 60 Orang, Bupati TTU Raymundus Fernandes tetapkan Hal Ini

Korban Keracunan Bertambah Jadi 60 Orang, Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes tetapkan Hal Ini

Korban Keracunan Bertambah Jadi 60 Orang, Bupati TTU Raymundus Fernandes tetapkan Hal Ini
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes saat melihat warganya yang mengalami keracunan di Puskesmas Lurasik, Jumat (18/10/2019). 

Korban Keracunan Bertambah Jadi 60 Orang, Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes tetapkan Hal Ini

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Korban Keracunan Bertambah Jadi 60 Orang, Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes tetapkan Hal Ini

Bupati TTU, Raymundus Fernandes, S.Pt mengatakan, saat ini jumlah warga di Kecamatan Biboki Utara yang mengalami keracunan bertambah menjadi 60 orang dari sebelumnya hanya 50 orang saja.

Oleh karena jumlah warga yang mengalami keracunan bertambah menjadi 60 orang, dirinya menyebut bahwa kejadian tersebut adalah kejadian luar biasa.

Atas kejadian tersebut, jelas Raymundus Fernandes, dirinya akan datangi Puskesmas Lurasik untuk melihat para korban keracunan yang diduga disebabkan karena mengkonsumsi daging sapi yang sudah mati.

Ini sudah KLB ini, karena jumlah banyak sekali," kata Bupati TTU dua periode itu kepada Pos-Kupang.Com saat ditemui di ruang kerjannya, Jumat (18/10/2019).

Raymundus Fernandes mengatakan, ketika mendengar informasi mengenai puluhan warga yang mengalami keracunan, ia langsung memerintah kepada petugas untuk melakukan pengobatan kepada puluhan warga tersebut.

"Setelah itu kita meneliti, kenapa daging sapi yang dikonsumsi lalu ada masalah seperti ini," terangnya.

Bupati Raymundus Fernandes meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak mengkonsumsi sapi yang sudah mati sebab akan membahayakan masyarakat yang menkonsumsi daging sapi tersebut.

Diberitakan media ini sebelumnya, sebanyak 50 orang warga di Kecamatan Biboki Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dilarikan ke Puskesmas Lurasik, Kamis (17/10/2019).

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved