Tiga Kategori Balon Pilkada Mabar yang Daftar di PKS, Ini Nama-namanya

Sedangkan yang mendaftar sebagai Balon wakil bupati yakni Hj Andi Riski Nur Cahya, Bernadus Barat Daya dan H. Abdul Azis.

Tiga Kategori Balon Pilkada Mabar yang Daftar di PKS, Ini Nama-namanya
POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS
Jumpa pers di DPD PKS Mabar terkait pendaftaran Balon Pilkada Mabar 

Tiga Kategori Balon Pilkada Mabar yang Daftar di PKS, Ini DaftarNamanya

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Pendaftaran Bakal Calon (Balon) bupati dan wakil bupati Manggarai Barat (Mabar) di DPD PKS setempat telah berakhir pada Hari Kamis (17/10/2019) setelah dibuka pada Hari Selasa (15/10/2019).

Setelah tiga hari pendaftaran itu, DPD PKS Mabar membagi para pendaftar dalam tiga kategori.

"Pertama, peserta yang mendaftar sebagai bakal calon bupati. Kedua, bakal calon wakil bupati dan ketiga, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati," kata Ketua Panitia Penjaringan, Abdul Rahmad.

Dia menyampaikan itu saat jumpa pers di Rumah Hikmad DPD PKS Mabar di Marombok Labuan Bajo, Kamis sore.

Dia menjelaskan, yang mendaftar sebagai Balon bupati sebanyak 5 orang, yaitu Maria Geong, Adrianus Garu, Rafael Taher, Muhamad Achyar dan Tini Tadeus.

Sedangkan yang mendaftar sebagai Balon wakil bupati yakni Hj Andi Riski Nur Cahya, Bernadus Barat Daya dan H. Abdul Azis.

Balon yang mendaftar berpasangan yakni Agustinus Tereng - Fidelis Sukur; Pantas Ferdinandus - Petrus Elias Jemadu; Mateus Hamsi - Tobias Wanus dan Edistasius Endi - Yulianus Weng.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PKS Kabupaten Mabar Saleh Muhidin, menyampaikan bahwa tahapan selanjutnya adalah menyerahkan berkas pendaftaran ke DPW PKS NTT untuk dilanjutkan ke DPP.

"Semua yang mendaftar adalah putra-putri terbaik. Kami sudah menerima berkas dan selanjutnya akan ada mekanisme. Pertama penyerahan berkas dari panitia penjaringan ke Bappilu lalu dari Bappilu ke DPD dan DPD ke DPW, selanjutnya tahapan ke DPP," kata Saleh.

Sementara itu Ketua DPD PKS Mabar Rusding, menyampaikan bahwa partai itu terbuka untuk siapapun.

Tak Hadir Saat Pelantikan, Dua Pejabat Esalon III Dinonjobkan Di TTS

Kepala Desa Pantae Bernadus Usfinit Diadukan ke Kejari TTU

"PKS terbuka bagi siapapun yang mau mendaftarkan diri. Kami Partai Keadilan Sejahtera mencari sosok pemimpin yang mampu memajukan Manggarai Barat. Sebagai daerah yang perkembangannya jauh dari daerah lain, membutuhkan pemimpin yang jauh memahami problematik masyarakat Manggarai Barat," kata Rusding. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus).

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved