Renungan Harian Kristen Protestan

Renungan Harian Kristen Protestan, 16 Oktober 2019:Di dalam Kedalaman Firman Tuhan

"Maka kata-Nya kepada orang-orang Yahudi yang percaya kepada-Nya: "Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku".

Renungan Harian Kristen Protestan, 16 Oktober 2019:Di dalam Kedalaman Firman Tuhan
istimewa
Pdt DR Mesakh A P Dethan MTh MA 

Renungan Harian Kristen Protestan, 16 Oktober 2019
Oleh Pdt. Dr. Mesakh A.P. Dethan, MTh, MA

Di dalam Kedalaman Firman Tuhan

MASYARAKAT semit yang hobi berkelana dari satu tempat ke tempat yang lain selalu memiliki sahabat setia yang menemaninya kemana saja yakni Kirbat atau Kirbah dalam bahasa Arab.

Kirbat atau Kirbah ini adalah sejenis kantung untuk menyimpan air dan bisa menampung satu atau dua liter tergantung besarannya.

Bagi para pengelana yang berjalan di padang gurun yang panas Kirbat atau kantung air ini sangat berharga, sehingga salalu dijaga untuk tidak rusak.

Bagaimana cara menjaganya untuk tidak rusak, maka Kirbat harus selalu terisi dengan air. Atau kalau sang pengelana tidak kemana-mana, maka Kirbatnya direndam dalam air agar kirbatnya tidak rusak.

Artinya Kirbat itu tidak boleh kering, sebab jika ia kering, maka ia akan pecah-pecah dan tidak bisa menampung air lagi.

Kirbat
Kirbat (ISTIMEWA)

Tuhan Yesus meminta orang percaya untuk tinggal dalam FirmanNya agar kehidupannya tetap "hidup" dan "berbuah" dan benar-benar mampu menunjukkan identitas sebagai muridNya.

Seperti Kirbat yang akan pecah-pecah dan rusak karena ketiadaan air, begitu pula kehidupan orang beriman yang akan sesat tanpa tuntunan FirmanNya.

Dalam Yohanes 8:31 Yesus dengan tegas mengatakan bahwa: "Maka kata-Nya kepada orang-orang Yahudi yang percaya kepada-Nya: "Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku".

Halaman
1234
Editor: Ferry Jahang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved