Partai Golkar Kabupaten Ende Siapkan 4 Nama Untuk Calon Wakil Bupati

Partai Golkar Kabupaten Ende menyiapkan 4 nama untuk dicalonkan menjadi Wakil Bupati Ende guna menggantikan Drs Djafar Achmad

Partai Golkar Kabupaten Ende Siapkan 4 Nama Untuk Calon Wakil Bupati
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
DPD II Partai Golkar Kabupaten Ende Menggelar Konfrensi Pers 

Golkar Siapkan 4 Nama Untuk Calon Bupati Ende

POS-KUPANG.COM|ENDE---Partai Golkar Kabupaten Ende menyiapkan 4 nama untuk dicalonkan menjadi Wakil Bupati Ende guna menggantikan Drs Djafar Achmad yang dilantik menjadi Bupati Ende pasca meninggalnya Bupati Ende sebelumnya, Ir Marsel Petu.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Ende, Herman Yoseph Wadhi mengatakan hal itu di Sektariat Partai Golkar Kabupaten Ende, Kamis (17/10/2019).

Pria yang akrab dipanggil Hery Wadhi mengatakan bahwa 4 nama yang dipersiapkan Partai Golkar masing-masing, Dr Laurentius Gadi Djou yang sekarang ini sebagai Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Flores (Yapertif) dan Ny Gaudensia Nona Ilmoe (PNS di Pemda Ende) serta Herman Yoseph Wadhi sebagai Ketua DPD II Partai Golkar dan Meggy Sigasare (Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Ende).

4 nama tersebut ujar Hery muncul pada Musdablub Partai Golkar Kabupaten Ende beberapa waktu lalu bersamaan dengan pemilihan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Ende menggantikan Ir Marsel Petu yang meninggal dunia.

4 nama yang ada ujar Hery selanjutnya diajukan ke DPP Partai Golkar di Jakarta dan dari DPP Partai Golkar yang akan merekomendasikan satu nama melalui DPD 1 Partai Golkar Provinsi NTT untuk diusulkan menjadi Calon Wakil Bupati Ende.

Namun demikian kata Hery Wadhi segala kewenangan untuk proses bakal calon Wakil Bupati Ende dari Partai Golkar menjadi kewenangan dari DPP Partai Golkar yang akan menurunkan rekomendasi melalui DPD 1 Partai Golkar Provinsi NTT.

Prosesnya tidak berbeda jauh dengan pelaksanaan Pilkada seperti pada waktu lalu yang mana dari DPP yang akan menurunkan rekomendasi satu nama untuk dicalonkan menjadi Calon Wakil Bupati Ende dari Partai Golkar,ujar Hery.

Hery Wadhi mengatakan bahwa terkait dengan calon Wakil Bupati Ende saat ini pihaknya memprakirakan ada tiga kemungkinan yang bisa saja terjadi yakni prosesnya bisa saja lama dan juga bisa cepat namun juga bisa saja tidak ada samasekali.

“Segala kemungkinan yang ada bisa saja terjadi. Hal itu sangat tergantung dari kesepakatan politik dari masing-masing partai pengusung,”kata Hery Wadhi.

Hery Wadhi mengatakan terkait dengan nama calon Wakil Bupati Ende tentu akan didiskusikan dengan masing-masing Parpol pengusung dan dari hasil diskusi akan direkomendasikan nama guna diajukan menjadi calon Wakil Bupati Ende.

Jelang Lawan Persib Bandung, Persebaya Tampil Tanpa Irfan Jaya, Diogo Campos Jadi Alternatif

Renungan Harian Kristen Protestan Jumat 18 Oktober 2019 Do The Best

Tentang waktu untuk duduk bersama dengan masing-masing Parpol pengusung, Hery Wadhi belum memastikan namun secara diplomatis dia mengatakan bahwa hal itu bisa saja dari Partai Golkar yang berinisiatif. (Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved