Lapas Kelas IIA Kupang, Beriman menuju WBK/WBBM

Dengan slogan Lapas BERIMAN, yakni bersih, indah, aman dan nyaman, Lapas Kelas II Kupang diharapkan menjadi lembaga pemasyarakatan

Lapas Kelas IIA Kupang, Beriman menuju WBK/WBBM
POS KUPANG/ISTIMEWA
Kepala Lapas Kelas IIA Kupang Badarudin (tengah) saat Kegiatan tes narkoba di lingkungan Lapas Kelas IIA Kupang. 

Lapas Kelas IIA Kupang, Beriman menuju WBK/WBBM

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas llA Kupang, Badarudin mencanangkan slogan Lapas BERIMAN dalam rangka memberikan pelayanan dan pembinaan maksimal bagi seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP). 

Dengan slogan Lapas BERIMAN, yakni bersih, indah, aman dan nyaman, Lapas Kelas II Kupang diharapkan menjadi lembaga pemasyarakatan yang mampu memanusiakan manusia dengan pendekatan pembinaan yang diberikan. 

Kepada POS-KUPANG.COM pada Kamis (17/10/2019), Kepala Lapas Kelas IIA Kupang Badarudin mengatakan bahwa selain jajaran petugas, para warga binaan (WBP) juga dapat menjadi pelopor dan agen perubahan dalam Lapas untuk menciptakan Lapas yang berkualitas. 

Badarudin menyatakan, seluruh WBP Lapas Kupang harus bisa menjadi pelopor agen perubahan dengan berperilaku teladan serta melaksanakan kegiatan sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. 

WBP juga diharapkan mampu untuk selalu menjaga kerukunan kehidupan di dalam  Lapas, serta hormat dan taat kepada petugas dan tanpa terkecuali harus bisa menjaga kebersihan dan keindahan Lapas sebagai "rumah bersama".

“Hal ini untuk memotivasi kita agar dapat menjaga kebersihan lingkungan Lapas, serta saling peduli dengan sesama warga binaan untuk saling menjaga kebersihan. Selain membersihkan, juga memberikan pengertian kepada kita semua untuk tidak membuang sampah sembarangan, baik puntung rokok maupun meludah sembarang tempat. Sehingga disadari dan dirasakan bahwa kebersihan Lapas Kelas IIA Kupang menjadi milik bersama," kata Badarudin.

Dalam rangka menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), maka seluruh komponen Lapas diharapkan untuk bersama sama mencegah terjadinya pungutan liar di dalam wilayah Lapas. 

Kalapas Badarudin mengharapkan agar WBP tidak takut untuk melaporkan jika ada petugas yang melaksanakan pungli.  Sebagaimana sering disampaikan dalam setiap rapat dan pertemuan, Lapas Kelas IIA Kupang ditunjuk untuk menjadi UPT Wilayah Bebas dari Korupsi atau WBK. 

Anda Ingin Belayar ke Makassar Gunakan Kapal Pelni ? Ini Jadwalnya

Komitmen Berantas Narkoba, Jajaran Lapas Kelas IIA Kupang Ikuti Tes

“Bebas dari korupsi ini bukan hanya tugas kami para pegawai. Tapi WBP pun mempunyai peran penting untuk membantu mengangkat serta mengantar Lapas Kupang Menuju WBK. Maka itu kita harus bersenyawa bersinergi dan berkolaborasi untuk  bisa mencapai target dan tujuan utama apa yang ingin kita capai. Kita sudah bertekad dan berkomitmen akan memberikan pelayanan prima dan berkualitas kepada masyarakat dan WBP maka itu kita harus bisa berubah,” ujar pria kelahiran 17 Oktober 1960 ini. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong )

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved